Selasa, 22/05/2018

Habis Pegang Uang, Wajib Cuci Tangan

Selasa, 22/05/2018

ILustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Habis Pegang Uang, Wajib Cuci Tangan

Selasa, 22/05/2018

logo

ILustrasi

JARANG yang memikirkan, tapi uang yang kita gunakan untuk pembayaran sehari-hari sudah berpindah tangan entah berapa ratus kali. Tak heran jika ada orangtua yang melarang anak-anaknya yang masih kecil untuk memegang uang.

Studi baru yang diterbitkan dalam Frontiers in Microbiology menemukan, uang kertas bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri penyebab penyakit.

Untuk penelitian ini, para peneliti mengumpulkan uang kertas dari 12 rumah sakit dan tiga stasiun bisa di Hong Kong. Uang ini kemudian di usap untuk mengecek, apakah serangga bisa bertahan di kertasnya. Mereka juga mengambil sampel dari tangan orang, udara di stasiun, air minum, dan juga genangan air.

Setelah menganalisa sampel-sampel di atas, para peneliti menemukan, uang kertas ternyata menyimpan lebih banyak jenis penyakit dari tempat-tempat lain yang diuji di atas.

Bakteri yang menempel di uang kertas juga bukannya bakteri yang tak berbahaya. Tiga puluh enam persen dari semua bakteri yang ada bersifat patogenik, artinya, mereka bisa membuat Anda sakit. Termasuk bakteri E. coli dan Clostridium difficile, dua bakteri yang bisa menyebabkan bakteri dan penyakit serius lain. (lic)


Habis Pegang Uang, Wajib Cuci Tangan

Selasa, 22/05/2018

ILustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.