Rabu, 06/02/2019

El Clasico Hambar di Edisi Perdana

Rabu, 06/02/2019

Edisi perdana El Clasico di Copa del Rey 2019 antara Barcelona kontra Real Madrid, tak lagi dihiasi banyak pemain bintang.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

El Clasico Hambar di Edisi Perdana

Rabu, 06/02/2019

logo

Edisi perdana El Clasico di Copa del Rey 2019 antara Barcelona kontra Real Madrid, tak lagi dihiasi banyak pemain bintang.

KORANKALTIM.COM - El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid identik dengan pertandingan bertabur bintang dan laga sengit. Tapi dinihari nanti (Kamis, 7/2/2019) untuk kali pertama dalam beberapa dekade terakhir El Clasico akan terasa hambar.

Pasalnya, tidak ada lagi nama Cristiano Ronaldo,  Neymar, Xavi Hernandez, Andres Iniesta yang meramaikan El Clasico dalam beberapa tahun terakhir pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey nanti.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, beberapa tahun yang lalu mungkin kita tidak akan mengira nama pemain seperti Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon, Dani Ceballos, atau Vinicius Junior akan memperkuat Madrid di pertandingan sebesar El Clasico. Sepeninggalan Cristiano Ronaldo ke Juventus, Madrid belum mampu bangkit. Kehadiran Santiago Solari sebagai pelatih interim menyusul pemecatan Julen Lopetegui membuat perubahan yang cukup signifikan dalam komposisi tim El Real.

Solari berani mencadangkan pemain-pemain bintang yang sebelumnya selalu menjadi andalan seperti Marcelo, Gareth Bale, dan Marco Asensio dan menurunkan pemain muda seperti Odriozola, Reguilon, Ceballos, dan Vinicius. Keempat nama terakhir juga menjadi starter saat Madrid mengalahkan Deportivo Alaves, akhir pekan lalu.

Keempat pemain muda Madrid tersebut mungkin punya masa depan yang cukup bagus. Namun, Odriozola, Reguilon, Ceballos, dan Vinicius belum cukup besar namanya dan minim pengalaman untuk tampil di pertandingan sebesar El Clasico saat ini. 

Sebagian penggemar Barcelona dan Madrid di seluruh dunia pasti akan merasa ada sesuatu yang kurang pada El Clasico kali ini. Terlebih jika Solari benar-benar mencadangkan nama besar seperti Marcelo, Bale, atau Asensio.

El Clasico nanti berpeluang semakin hambar setelah di kubu Barcelona ada badai cedera yang terjadi. Kalaupun Messi cukup fit untuk bermain, kemungkinan besar pelatih Ernesto Valverde tidak akan mengambil risiko untuk memainkan sang kapten. Pasalnya, Barcelona akan menghadapi jadwal yang cukup berat hingga awal Maret 2019 di ajang Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Barcelona juga dipastikan tidak akan diperkuat Ousmane Dembele dan bek kiri Jordi Alba yang harus absen karena cedera. Samuel Umtiti juga belum bisa bermain karena cedera panjang. Kondisi tersebut membuat pemain pelapis seperti Carles Alena, Thomas Vermaelen, Nelson Semedo, Arthur Melo, Kevin Prince-Boateng dan Malcom berpeluang bermain sebagai starter.

Dengan tidak bermainnya sejumlah pemain kunci, El Clasico kali ini terbilang sulit diprediksi meski pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini Barcelona menang 5-1 atas Madrid dengan Luis Suarez menciptakan hattrick. Pasalnya, baik Barcelona dan Madrid sama-sama sedang dalam performa terbaik.

Madrid mulai bangkit bersama Solari setelah meraih lima kemenangan beruntun. Barcelona memang sedikit tidak konsisten belakangan ini, tapi bermain di kandang membuat Azulgrana tetap pantas diunggulkan. Jika Valverde berani memainkan Messi yang tidak 100 persen fit, maka Barcelona jelas pantas lebih diunggulkan. Hal itu dikarenakan banyak pemain di tim Madrid saat ini tidak punya pengalaman menghadapi tekanan bermain di El Clasico.

Copa del Rey memang bukan trofi prioritas utama Barcelona musim ini. Namun, apapun kompetisinya Barcelona harus menurunkan kekuatan terbaik jika menjalani El Clasico melawan Madrid. Hal itu yang pastinya diinginkan puluhan ribu suporter yang akan hadir di Camp Nou dan jutaan pendukung Barcelona di seluruh dunia. El Clasico antara Barcelona vs Madrid bukan hanya rivalitas terbesar di sepak bola domestik Spanyol. El Clasico sudah menjadi rivalitas terbesar dalam sejarah sepak bola. (*)

El Clasico Hambar di Edisi Perdana

Rabu, 06/02/2019

Edisi perdana El Clasico di Copa del Rey 2019 antara Barcelona kontra Real Madrid, tak lagi dihiasi banyak pemain bintang.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.