Kamis, 05/10/2017

Umuh Mengaku Tidak Pernah Diajak Mogok

Kamis, 05/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Umuh Mengaku Tidak Pernah Diajak Mogok

Kamis, 05/10/2017

logo

MANAJER Persib, Umuh Muchtar mengaku tidak tahu sedikitpun tentang aksi 15 klub yang mengancam berhenti di Liga 1 2017. Dia mengaku tak pernah diajak sebelumnya untuk melakukan konsolidasi terkait pernyataan sikap tersebut.

Selain Persib, tim Bali United dan PS TNI‎ tidak ikut dalam 15 klub kontestan Liga 1 2017 yang menamakan dirinya Forum Klub Sepakbola Profesional (FKSP). Sebagai pernyataan sikapnya, FKSP menuntut tiga aspek yang meliputi bisnis, legal, dan teknis kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Tidak ada telepon dari salah satu 15 klub itu tidak pernah ada ‎yang ngajak komunikasi apapun, sama sekali tidak tahu tiba-tiba ada berita-berita aja,” kata Umuh saat dihubungi Kamis (5/10).

Terkait penyataan sikap dari ke-15 klub di Liga 1 2017 tersebut, Umuh juga tak lantas bisa sepaham ataupun malah tidak setuju karena tak masuk FKSP. Sebab, dia juga tidak mengetahui apa saja yang dituntut oleh para peserta kasta tertinggi kompetisi sepak bola ‎Indonesia ini.

“Mau bilang setuju juga saya mau dari mana saya tidak tahu tujuannya ‎sama maksudnya,” ujar manajer berusia 69 tahun ini.

Namun, Umuh juga menegaskan dirinya tak bisa menghalang-halangani langkah yang diambil oleh FKSP‎. Sebab, dia memang tidak mempunyai hak untuk menghentikan ancaman berhenti bertanding di Liga 1 2017 seperti yang diutarakan oleh salah satu anggotanya.

“Kalau seperti itu silahkan saja, kalau Umuh Muchtar tidak ada yang ajak, dan memang tidak tahu menahu,” tegasnya.

Umuh sebetulnya tidak ingin berkomentar banyak lantaran tidak mengetahui akar permasalahan, maksud, dan tujuan dari FKSP. ‎Dia juga tak ingin berspekulasi ada orang di balik gerakan ini sehingga memprovokasi klub lain sampai berhasil menghimpun 15 klub.

“Ya itu kan 15 itu, kan kecuali kumpul semua ada saya orangnya saya baru bisa bilang iya atau tidak, ‎ini pun juga mungkin ada propokator dengan tujuannya apa, tapi saya tidak tahu apa yang diharapkan mereka,” ungkapnya.

Kalau memang penyataan sikap FKSP adalah demi kebaikan seluruh kontestan di Liga 1 2017, Umuh justru heran kenapa tidak ada orang yang mengajaknya. Padahal, sambung dia, Persib juga sebagai salah satu peserta kompetisi.

“Kenapa tidak memberitahukan saya juga tidak ngerti. Saya tidak tahu maksud apa di dalamnya dan siapa yang menggerakan di dalamnya tidak tahu,” tandasnya. (ikn)

Umuh Mengaku Tidak Pernah Diajak Mogok

Kamis, 05/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.