sponsor

Minggu, 14/04/2024

Wabup Kukar Rendi Solihin Siap Jadi Bapak Asuh Tim Jurnalistik di Porwanas Kaltim

Minggu, 14/04/2024

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

sponsor

Wabup Kukar Rendi Solihin Siap Jadi Bapak Asuh Tim Jurnalistik di Porwanas Kaltim

Minggu, 14/04/2024

logo

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)

Penulis: Muhammad Heriansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 akan dilangsungkan di Kalimantan Selatan pada Agustus ini. Tim cabang jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) akan berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin menyatakan dukungannya kepada para jurnalis Kaltim yang akan berlaga. Rendi juga siap menjadi bapak asuh bagi tim jurnalistik PWI Kaltim di Porwanas.

“Pers merupakan pilar demokrasi sehingga wajar mendapat dukungan dari banyak pihak. Selain itu, keberhasilan tim jurnalistik di ajang nasional tentu ikut mengharumkan nama Kaltim,” terang Rendi Solihin.

Sebagai pejabat publik yang kerap bersentuhan dengan insan pers, Rendi melanjutkan, pers merupakan bagian penting dari pembangunan yang berkelanjutan di daerah. Ia yakin, kualitas jurnalistik di daerah mampu setara dengan produk jurnalistik di tingkat nasional.

Harapan ini disebut bukan angan-angan mengingat ibu kota negara sebentar lagi dipindah ke Kaltim. “Artinya, sumber daya manusia Kaltim di bidang pers juga harus terus ditingkatkan sehubungan dengan pemindahan IKN,” lanjut Rendi.

Atas dasar itulah, Rendi menegaskan akan mendukung tim jurnalistik PWI Kaltim yang akan berlaga di Porwanas. Raihan medali di cabang ini akan menegaskan posisi Kaltim sebagai daerah yang memiliki kualitas jurnalisme.

Sebagai informasi, tim jurnalistik dari kontingen PWI Kaltim merupakan andalan dalam Porwanas. Pada Porwanas XII/2016 di Jawa Barat, kontingen Kaltim berhasil meraih medali emas untuk nomor karya tulis jurnalistik.

Sementara itu, pada Porwanas XIII/2022 di Jawa Timur, kontingen Kaltim meraih medali perak untuk nomor yang sama di cabang paling bergengsi di Porwanas tersebut.

Porwanas XIV/2024 akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Agustus 2024. Cabang jurnalistik PWI Kaltim akan menurunkan sejumlah atlet untuk nomor karya tulis jurnalistik, karya foto jurnalistik, karya radio jurnalistik, dan karya video jurnalistik.

“Sebagai persiapan, cabang jurnalistik PWI Kaltim bersama kontingen yang lain akan mengadakan uji latih tanding di Banjarmasin pada 16-19 April 2024,” jelas Manajer Tim Jurnalistik PWI Kaltim, Felanans Mustari.

Ia menambahkan, sebanyak enam medali baik emas, perak, dan perunggu akan diperebutkan di cabang jurnalistik. Tim jurnalistik PWI Kaltim menargetkan menyabet dua medali dalam Porwanas XIV/2024.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Provinsi Kaltim, Achmad Shahab, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Rendi Solihin. Shahab mengatakan, PWI sebagai wadah organisasi profesi adalah motor peningkatan kompetensi ratusan anggota PWI di Kaltim. Dukungan kepada tim jurnalistik PWI Kaltim di Porwanas XIV/2024 menambah kesadaran akan pentingnya jurnalisme berkualitas.

Editor: Maruly Z


sponsor

Wabup Kukar Rendi Solihin Siap Jadi Bapak Asuh Tim Jurnalistik di Porwanas Kaltim

Minggu, 14/04/2024

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.