Minggu, 17/03/2024

Lagi, Band Wali Rilis Single di Bulan Suci

Minggu, 17/03/2024

Grup band Wali. (Foto: Dok.nagaswarafm)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lagi, Band Wali Rilis Single di Bulan Suci

Minggu, 17/03/2024

logo

Grup band Wali. (Foto: Dok.nagaswarafm)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA -  Grup band Indonesia Wali kembali merilis single religi terbarunya bertajuk Pulang (Robbighfirlii) Maret 2024 bertepatan bulan suci Ramadan dengan sentuhan musik rock yang apik.

“Ini sangat berbeda dari lagu-lagu religi Wali sebelumnya, konsep musiknya termasuk temanya, yaitu kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspiring di bulan Ramadhan dan seterusnya,” kata Apoy ‘Wali’, dikutip antaranews.com Minggu (17/3/2024) hari ini.

Wali menjadi satu diantara sedikitnya band di Indonesia yang tidak pernah absen dalam merilis single religi setiap menjelang bulan Ramadan.

Sedikit berbeda dari single-single religi sebelumnya, “Pulang (Robbighfirlii)” memiliki sentuhan musik rock di dalamnya. Grup band yang digawangi oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) itu mencoba memadukan sebuah ajakan untuk kembali kepada Allah di dalam lagu religi dengan konsep musik rock.

Secara garis besar, single ini bercerita soal setiap manusia yang mungkin saja keluar dari garis ketetapan Allah. Namun, sebagai Tuhan Yang Maha Pengampun, sesungguhnya Allah selalu menginginkan hambanya untuk kembali pulang atau bertaubat.

“Sebesar apa pun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyayang. Allah merindukan kita untuk pulang (bertaubat),” kata Apoy.

Single religi Pulang (Robbighfirlii) milik Wali dipersiapkan untuk menjadi lagu tema sinetron Ramadhan berjudul “Tempat Kembali Pulang” yang tayang di kanal televisi RCTI. Hal ini bersamaan dengan keputusan Wali untuk tidak terlibat dalam sinetron “Amanah Wali” di tahun 2024.

Melalui perilisan single religi yang berbeda dan keterlibatannya di sinetron Ramadhan baru tahun ini, Wali ingin memberikan sebuah penyegaran kepada para penggemar. Meski demikian, ajakan untuk berbuat baik masih tetap menjadi tujuan Wali dalam merilis setiap karya-karyanya.

Untuk penggarapan video musik single religi Pulang (Robbighfirlii) Wali memilih konsep minimalis. Mereka ingin lirik dan musik yang lebih keras (dalam hal ini rock) di single tersebut dapat lebih mudah tersampaikan kepada pendengarnya.

Dalam video musik tersebut, Sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio menampilkan para personel Wali yang mengenakan kostum ala rocker.

Dengan menggandeng satu model anak muda (Zhafari), sutradara berusaha menampilkan warna-warna gelap atau gotik yang terlihat dominan dalam video klip berdurasi lebih dari empat menit itu.

Di momen Ramadan 2024 ini juga, single Wali lainnya berjudul Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA) kembali menjadi sound pilihan para pengguna media sosial Indonesia, terutama di TikTok. Tren yang sama juga terlihat di media streaming Spotify dan YouTube.

Single dengan konsep musik ala Minang, Sumatera Barat itu masuk dalam album Aku Bukan Bang Toyib yang dirilis Wali pada tahun 2011. Single tersebut menceritakan tentang sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup adalah mereka yang setia, jujur dan takwa.


Editor: Aspian Nur

Lagi, Band Wali Rilis Single di Bulan Suci

Minggu, 17/03/2024

Grup band Wali. (Foto: Dok.nagaswarafm)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.