Rabu, 17/04/2024

Borneo FC Hadapi Madura United Sore Nanti dengan Energi Baru

Rabu, 17/04/2024

Kei Hiroshe, berlatih keras jelang laga menghadapi Madura United setelah libur Lebaran lalu. (Foto: Dok.Borneofc)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Borneo FC Hadapi Madura United Sore Nanti dengan Energi Baru

Rabu, 17/04/2024

logo

Kei Hiroshe, berlatih keras jelang laga menghadapi Madura United setelah libur Lebaran lalu. (Foto: Dok.Borneofc)

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Stadion Batakan di Kota Balikpapan bakal bergemuruh lagi Rabu (17/4/2024)  sore nanti pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Setelah tadi malam PSM Makassar mengalahkan PSIS Semarang 3-1 di stadion tersebut, giliran Borneo FC yang akan menjamu Madura United di Batakan dengan misi menjaga tren positif tak terkalahkan.

Ini laga perdana Pesut Etam usai libur panjang Idulfitri 1445 Hijriyah dimana tuan rumah bakal menjadikan pertandingan menghadapi Sapeh Kerab sebagai pemanasan mengingat Diego Michiels dkk sudah mengantongi tiket ke Championship Series.

“Setelah Idulfitri dan setelah libur karena agenda tim nasional, kami senang kami bisa memulai lagi dan menyelesaikan kompetisi. Saya merasakan ketika para pemain mendapatkan libur, saya merasa libur ini banyak memberikan mereka hal positif,” kata pelatih Borneo FC Pieter Huistra melansir dari laman ligaindonesiabaru.com hari ini.

“Pemain kembali membawa energi yang baru, bagus merasakan energi ini lagi untuk menutup akhir musim ini. Ini diperlukan untuk Championship Series dan kami membutuhkan energi positif seperti itu,” paparnya.

Mengenai beberapa pemain yang cedera dan membela timnas Indonesia U-23, ditegaskan Huistra hal itu tak jadi kendala.” Memang ada beberapa pemain kami yang mendapatkan cedera. Di sisi lain, kami sangat bangga dengan pemain kami yang berangkat ke tim nasional. Jadi kami kehilangan 4 pemain. Kami tak memiliki tim yang besar, tetapi kami memiliki tim yang baik. Dan saat ini sangat menarik bagi para pemain karena mereka bisa mendapatkan kesempatan dan waktu untuk bermain. Dan ini bagi saya sebagai pelatih, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu, bagaimana mereka berkembang sepanjang musim,” paparnya.

Pemain sayap Borneo FC Muhammad Sihran Amarullah mengaku optimistis timnya dapat meraih hasil maksimal saat menghadapi Madura United. “Kami harus bermain untuk menang sebagai modal menghadapi Championship Series,” ucap Sihran.

Sihran meminta agar pendukung setia Borneo FC dan masyarakat Samarinda agar terus mendukung ia dan pemain di dalam maupun luar lapangan. “Kami sangat butuh dukungan dari mereka untuk memenuhi stadion karena mereka orang ke-12 dan bagian dari tim,” imbuhnya

Bagi tim tamu, mereka dipastikan menghadapi adangan sulit. Meski begitu  Madura United tak boleh patah semangat karena mereka membutuhkan kemenangan demi tiket lolos ke Championship Series.

Sayangnya mereka gagal mendulang kemenangan dalam 2 laga terakhir dengan catatan 2 hasil imbang. Itu terjadi saat Laskar Sapeh Kerrab menghadapi Persebaya Surabaya (pekan 29) dan PSS Sleman (pekan 30). Pada pertemuan pertama dengan Borneo FC 1 Oktober 2023 lalu di Bangkalan, Borneo FC menang tipis 1-2.

Ada beberapa hal yang menyebabkan grafik performa Madura United macet, diantaranya disebabkan penurunan jumlah produktivitas gol.  Itu jelas menjadi tugas berat bagi pelatih Madura United, Mauricio Souza. "Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi Borneo FC. Kami harus serius menatap laga itu," ujar  Mauricio Souza.

Prakiraan Susunan
BORNEO FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Alfahrezzi Buffon, Silverio Junio, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose; M. Sihran, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

MADURA UNITED(4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari, Cleberson Martins, Fachrudin Wahyudi, Novan Setya; Jacob Mahler, Hugo Gomes Jaja, Israel Rivera; Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Dalberto Luan Belo

Pelatih: Mauricio Souza

Editor: Aspian Nur

Borneo FC Hadapi Madura United Sore Nanti dengan Energi Baru

Rabu, 17/04/2024

Kei Hiroshe, berlatih keras jelang laga menghadapi Madura United setelah libur Lebaran lalu. (Foto: Dok.Borneofc)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.