Senin, 19/06/2017

Manfaatkan Program Gratis BLKI

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Manfaatkan Program Gratis BLKI

Senin, 19/06/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Siti Qomariah mengimbau kepada pencari kerja, khususnya yang masih diusia produktif agar memanfaatkan program pelatihan yang diadakan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) misalnya BLKI yang ada di Samarinda. Sangat disayangkan jika program pelatihan yang tersedia sebanyak 1.296 orang di Tahun 2017 dan tanpa dipungut biaya tersebut tidak dimanfaatkan.

Qamay -- sapaan akrab wakil rakyat asal Dapil Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa dari kuota 1.296 tersebut tersedia untuk berbagai kejuruan. Seperti kejuruan teknologi informasi dan komunikasi, bisnis dan manajemen, teknik otomotif, teknik listrik, refrigeration, teknik manufaktur,  teknik las, bangunan, garmen apparel, proccesing, pertanian hingga teknik elektronika. 

“BLKI sendiri sudah mengumumkan apa-apa saja bidang kejuruannya melalui website resminya. Jika memang masyarakat membutuhkan informasi detailnya bisa langsung datang ke kantor BLKI,” kata Qamay.

Politikus PAN ini juga menjelaskan peserta pelatihan yang memenuhi syarat dan telah mengikuti pelatihan juga mendapatkan sertifikasi yang diakui dan dipercaya bisa menjadi modal bagi peserta memperoleh pekerjaan yang sesuai untuk bisa berkerja pada perusahaan yang membutuhkan kemampuannya. “BLKI juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai mitra kerja, sehingga ini turut memudahkan alumni peserta BLKI mendapat pekerjaan menyesuaikan kemampuan,” jelasnya.

Namun demikian yang tak boleh dilupakan adalah pemilihan jenis pelatihannya, sebaiknya menyesuaikan kebutuhan pasar kerja yang ada saat ini. Para peserta pelatihan juga diimbau agar tidak ragu dan malu bertanya dan berinteraksi dengan tenaga terlatih yang ditunjuk melatih dalam program tersebut. (hms5)

Manfaatkan Program Gratis BLKI

Senin, 19/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.