Senin, 16/04/2018

Kepala Dinas Harus Rajin Turun ke Lapangan

Senin, 16/04/2018

Awang Faroek Ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kepala Dinas Harus Rajin Turun ke Lapangan

Senin, 16/04/2018

logo

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  kembali mengingatkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk lebih sering turun ke lapangan untuk melihat langsung progres pembangunan. 

“Peninjauan lapangan itu sangat penting. Apakah sesuai laporan  bawahan atau tidak. Selain itu  juga dapat menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat terkait program yang dilaksanakan,” pesan Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur pekan lalu. 

Menurutnya, aparatur pemerintah adalah pelayan masyarakat bukan sebaliknya. Apabila kinerja pegawai  tak sesuai harapan, maka masyarakat pasti akan melakukan protes. Hal semcam ini harus segera diantisipasi.  

“Kepala OPD memiliki tanggung jawab  yang besar untuk memperhatikan  semua program yang dilaksanakan dengan sering turun ke lapangan, jangan hanya duduk manis di belakang meja. Harus  pasang telinga, buka mata, dengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat serta  segera tanggapi dan tinddaklanjuti,” tegasnya.

Gubernur mengatakan, tantangan pembangunan Kaltim ke depan akan sangat berat, tetapi itu tidak membuat lemah. Tidak  boleh menyerah dan harus bekerja keras menyukseskan program pembangunan di berbagai sektor, termasuk pembangunan proyek strategis nasional maupun proyek prioritas daerah.

“Percepatan pembangunan infrastruktur  pelabuhan, jalan, jembatan dan sektor lainnya akan terus dilaksanakan sebagai upaya konektifitas antarwilayah. Ini semua  kita lakukan demi mewujudkan kerja nyata untuk  masyarakat Kaltim sejahtera, bukan hanya di perkotaan tetapi juga di pedesaan, pedalaman dan daerah perbatasan,” paparnya.  (mar/sul/adv)

Kepala Dinas Harus Rajin Turun ke Lapangan

Senin, 16/04/2018

Awang Faroek Ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.