Dengan Pantun, Gubernur Imbau Tingkatkan Persatuan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     5 months ago     2.579 kali
img MEILIANA (kanan) dan Irianto Lambrie pada Musda Kerukunan Bubuhan Banja Kaltim-Kaltara (KBB-Kaltimra).

BALIKPAPAN - Putik (petik) kangkung diikat-ikat Kangkung diikat beramai-ramai/Urang (orang) Banjar rakat-rakat (akur bersatu) Di banua Urang (daerah orang) tetaplah damai. Tulak batukar (pergi berbelanja) ka (ke) Gunung Halat Bawa tapung (tepung) bawa pupur/Urang Banjar nang paling harat (yang paling hebat). Kada sumbung kada takabur (tidak sombong tidak takabur).

Demikian pantun pujian Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Hj Melinana SE MM pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KBB Kaltimra) Tahun 2017 di Balikpapan, Sabtu (3/5).

“Tingkatkan semangat persatuan, solidaritas dan kebersamaan di dalam lingkungan pergaulan di dalam masyarakat. Hindari pertikaian, tindakan anarkis dan gesekan bernuansa politis dan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)”, karena hal itu akan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat,” kata Meiliana pada Musda yang akhirnya kembali memilih Dr H Iroanto Lambrie yang juga Gubernur Kalimantan Utara sebagai Ketua Umum BPW KBB Kaltimra periode 2017-2022.

Gubernur ujar Meiliana juga minta agar eksistensi etnis Banjar di Kaltim dan di Kaltara kian ditingkatkan dan terus dapat mewarnai kehidupan dan jalannya pembangunan di Kaltim dan Kaltara seperti yang sudah dirintis oleh para pendahulu Urang Banjar seperti Almarhum Brigjen TNI Abdul Wahab Sjahranie selaku Gubernur Kaltim dan Almarhum Kadrie Oening selaku perintis pembangunan Kota Samarinda. “Selain dua nama tokoh besar itu, kini sudah banyak pula tokoh Banjar lainnya yang sukses jadi Bupati, Walikota dan Gubernur serta pejabat politis lainnya di pemerin-tahan maupun swasta yang tak dapat kita lupakan dalam membangun dan memajukan Provinsi Kaltim dan Kaltara,” katanya.

Turut hadir pada Musda tersebut Pangdam V/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, SIP, MM., perwakilan Polda Kaltim, Ketua Umum Pusat KBB H Rudi Arifin yang juga mantan Gubernur Kalsel, Walikota Balikpapan H Rizal Efendi, Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail, utusan KBB se-Kaltim dan Kaltara, serta undangan lainnya. (ri/sul/adv)



loading...

baca LAINNYA