Kamis, 27/07/2017

PT Pama Salurkan 300 Paket Yatim Dhuafa

Kamis, 27/07/2017

FOTO BERSAMA: Perwakilan anak yatim dhuafa dengan Camat Sangatta Utara, Manajemen PTPAMA dan Laz-DPU Kutim berfoto bersama.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PT Pama Salurkan 300 Paket Yatim Dhuafa

Kamis, 27/07/2017

logo

FOTO BERSAMA: Perwakilan anak yatim dhuafa dengan Camat Sangatta Utara, Manajemen PTPAMA dan Laz-DPU Kutim berfoto bersama.

SANGATTA - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) district KPC Sangatta bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Umat (LAZ DPU ) Kaltim cabang Kutai Timur dan Yayasan Insan Mulia PAMA menggelar Halal Bihalal Penyaluran Bingkisan Syawal sebanyak 300 paket kepada anak yatim dhuafa yang ada di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan di Mesjid Al-Barokah mess PAMA, Kabo Jaya, Sabtu (22/7).

Penyerahan   secara simbolis dilakukan oleh Deputi Project Manager PT PAMA KPCS, Bambang AW , Camat Sangatta Utara, M Basuni, serta Adrian Wahyudi  kepala cabang LAZ DPU Kutim.  Ke 300 anak yatim dhuafa ini berasal dari 35 sekolah. 2 sekolah dari Desa Swarga Bara, 4 dari Kelurahan Teluk Lingga, 2 dari Desa Singa Gembara, 17 dari Sangatta Utara dan 10 dari Sangatta Selatan. 300 paket tersebut terdiri dari sejumlah uang tunai, sarung,mukena,sajadah dan peci.

Kegiatan penyaluran bantuan 300 paket ini adalah sebagian dari program CSR PT PAMA yang bekerja sama dengan Laz -DPU Kutim.” Sebagai bagian dari masyarakat Kutai Timur, PT PAMA punya komitmen kuat terhadap  peningkatan kesejahteraan masyarakat  Kutim khususnya warga yatim dhuafa di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan,” jelas Bambang.

 Ia menambahkan, sejak 2011 PT PAMA sudah melakukan kerjasama dengan Laz - DPU Kutim. Pada beberapa waktu lalu PT PAMA dan  Laz DPU Kutim  juga melaksanakan sunatan massal terhadap 150 anak serta melakukan pasar murah khusus bagi warga yang kurang mampu. ”Selain itu PT PAMA juga memiliki dana CSR yang bisa digunakan untuk membantu masyartakat dalam bidang pengembangan usaha ekonomi kerakyatan, pendidikan dan keterampilan, bina sosial dan lingkungan seperti mendirikan kampung sehat dengan penyediaan fasilitas air bersih dan jamban keluarga.

Bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga peningkatan kualitas iman. Contohnya  selama Ramadhan lalu, PT PAMA juga mendatangkan 22 ustadz untuk mengisi siraman rohani di mesjid-mesjid, mengunjungi   pondok pesantren dan panti asuhan di sekitar Sangatta. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Program CSR ini diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas dan lebih banyak lagi di masa mendatang,” ujarn Bambang.

Sebelumnya Camat sangatta Utara, M Basuni yang hadir mewakili Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan kepedulian PT PAMA KPCS dan  Laz DPU Kutim yang sudah menyalurkan 300 paket yatim dhuafa ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pendidikan anak yatim dhuafa yang menerimanya. ”Sebagai pimpinan wilayah, kami berharap  agar seluruh program bantuan sosial seperti ini terus  dilanjutkan dan diikuti oleh perusahaan yang ada di Sangatta Utara,” harapnya.

Menutup kegiatan penyaluran bingkisan syawal ini, diisi dengan siraman rohani oleh ustad Nurhadi dari Kaubun. Dalam khotbahnya ia mengingatkan, jika ingin sukses ada beberapa hal yang harus dijalankan yakni  tekun belajar, sabar dan menghargai  orang tua dan guru.” Cerdas tapi tidak berakhlak atau berperilaku yang baik, tidak ada faedahnya bagi kehidupan.Harus seimbang antara intelektualitas dengan kualitas  iman dan mental yang kuat,” tegasnya kepada semua anak-anak yang hadir. (hms4)

PT Pama Salurkan 300 Paket Yatim Dhuafa

Kamis, 27/07/2017

FOTO BERSAMA: Perwakilan anak yatim dhuafa dengan Camat Sangatta Utara, Manajemen PTPAMA dan Laz-DPU Kutim berfoto bersama.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.