Rabu, 07/06/2017

Angkutan Layak Jalan Diberi Stiker

Rabu, 07/06/2017

Ismansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Angkutan Layak Jalan Diberi Stiker

Rabu, 07/06/2017

logo

Ismansyah

SAMARINDA - Memasuki bulan Ramadan, kegiatan pemeriksaan kendaraan mudik memang menjadi tugas rutin bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda. Untuk saat ini saja, Dishub tengah disibukkan dengan agenda pemeriksaan kendaraan angkutan antar kota seperti bus yang ada di Terminal Samarinda Seberang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Samarinda Ismansyah. 

“Dari lima bus yang diperiksa, tercatat ada satu yang dinyatakan tidak layak jalan. Karena ada kaca depan yang retak sehingga tidak layak operasi,” ujar Ismansyah. 

Terpisah Kabid Keselamatan Dishub Samarinda Abdullah, menambahkan bahwa pemeriksaan lima bus disesuaikan dengan jadwal keberangkatannya.

“Jadi dijadwalkan ada lima yang mau berangkat. Makanya kami periksa. Hasilnya memang ada satu bus yang tidak layak beroperasi lantaran kaca depan alami keretakan. Bahkan baut rodanya juga harus diganti. Tapi pimpinan terminal meminta agar itu dibiarkan saja beroperasi. Mau tidak mau kami izinkan, karena rekomendasinya jelas. Belum lagi terminal kelas A situ menjadi kewenangan pusat,” jelas Abdullah. 

Selain itu, pemilik bus yang dinyatakan tidak layak beroperasi berada di Balikpapan. Sehingga perbaikannya akan dilakukan disana. 

Mengenai angkutan lebaran nanti, Abdullah memastikannya akan memanggil semua pemilik bus tersebut ke Kantor Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (PKB) beserta bus-nya pada tanggal 5-9 Juni mendatang. 

“Segera kami panggil pemiliknya kekantor PKB karena alat disana lebih lengkap. Jadi semua yang kendaraan mudik yang layak jalan akan diberikan stiker bagi yang tidak bisa melakukan perbaikan dan setelah kami lakukan pemeriksaan kembali baru bisa diberikan stiker,” demikian Abdullah. (ms/adv)

Angkutan Layak Jalan Diberi Stiker

Rabu, 07/06/2017

Ismansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.