Selasa, 08/08/2017

Hewan Kurban Harus Sehat

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hewan Kurban Harus Sehat

Selasa, 08/08/2017

SAMARINDA-Anggota Komisi II DPRD Kaltim Suterisno Thoha berharap jelang lebaran Idul Adha yang jatuh pada 1 September mendatang, seluruh hewan kurban yang digunakan untuk berkurban harus sehat dan bebas dari penyakit  serta berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat jika dikonsumsi. Adapun, penyakit yang diwaspadai yakni penyakit mulut, kuku, dan cacing hati.

“Selain itu, penyakit antraks juga diantisipasi karena berbahaya bagi manusia,” ujarnya.

Untuk itu Suterisno mengimbau kepada dinas terkait agar lebih intensif mengawasi dan memantau kesehatan hewan seperti sapi dan kambing yang biasa digunakan masyarakat untuk berkurban.

Caranya bisa dengan mendatangi wilayah-wilayah yang menjadi penyedia hewan kurban, termasuk penjual hewan kurban yang ada di pinggir-pinggir jalan. 

“Pemeriksaan harus diintensifkan, apalagi mendekati Idul Adha karena penjual hewan kurban pasti sudah mulai banyak,” katanya. 

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta masyarakat untuk lebih jeli saat hendak membeli hewan kurban.

“Hewan kurban harus dipastikan dalam kondisi sehat dan sesuai aturan agama jadi telitilah saat membeli,” tuturnya. (adv/hms3/hms5)

Hewan Kurban Harus Sehat

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.