Unikarta Gelar PK2MB untuk 547 Maba


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     2 months ago     673 kali
img

TENGGARONG - Universitas Kutai Kartanegara menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB), Rabu (23/8). PK2MB dilaksanakan langsung di Kampus Ungu ini selama tiga hari berturut-turut sampai Jumat besok.

Rektor Unikarta Dr Sabran mengatakan rangkaian PK2MB ini penting diikuti terutama bagi Mahasiswa Baru (Maba) agar lebih mengenal segala sesuatunya tentang kampus, mulai dari lingkungan, ruang kelas, kakak tingkat, para staf dan dosen yang mengajar maupun bagi sesama mereka sendiri sebagai Maba.

“Ada 547 Mahasiswa Baru yang mengikuti PK2MB. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kemudian memberikan informasi awal bagi para Mahasiswa Baru yang akan masuk ke dunia Kampus Unikarta,” kata Sabran kepada Koran Kaltim kemarin.

Sabran mengungkapkan selain kegiatan pengenalan Kampus PK2MB juga dirangkai dengan pemberian materi terkait isu-isu terkini seperti masalah Radikalisme, bahaya Narkoba dan hal lainnya.

“Selain memberikan materi terkait isu-isu terkini, kita juga berikan pembekalan secara soft skill kepada mereka, supaya ketika mereka sudah masuk di Kampus ini dalam posisi lebih kenal dan tahu bagiamana menjalankan kehidupan kampus,” ungkapnya.

“Setiap Fakultas diberikan ruang untuk memberikan dan memaparkan penjelasan bagaimana cara mengurus KRS, KHS dan lainnya memberikan bekal yang terbaik,” imbuh Sabran.

Sabran menegaskan, mengacu pada ketentuan yang ada, PK2MB harus dilakukan degan cara-cara yang baik. Tidak ada lagi praktek-praktek perpeloncoan yang ditujukan kepada para Maba. Jika memang terbukti masih ada, maka ada sanksi yang tegas bagi yang melakukan peloncoan.

Selain ada kegiatan pengenalan dengan Organisasi Internal Kampus dan seluruh Dosen yang ada di Kampus Ungu, para Maba juga akan melakukan silaturahmi dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos) di hari terakhir pelaksanaan PK2MB. “Baksos dari mereka dan untuk kawan-kawan yang tidak mampu di internal kampus termasuk juga Baksos ke Panti Asuhan dan lainnya,” tegasnya. (adv/hei)



loading...

baca LAINNYA