Rabu, 13/09/2017

Desak Pemerintah Selesaikan Bangunan SMAN 1 Tenggarong

Rabu, 13/09/2017

Selamat Ari Wibowo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Desak Pemerintah Selesaikan Bangunan SMAN 1 Tenggarong

Rabu, 13/09/2017

logo

Selamat Ari Wibowo

SAMARINDA-Anggota DPRD Kaltim Selamat Ari Wibowo meminta Pemerintah Provinsi Kaltim untuk memprioritaskan penyelesaian pembangunan gedung SMAN I Tenggarong, Kutai Kartanegara agar masuk dalam batang tubuh Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2017.

Pasalnya, gedung yang ada sekarang dinilai sudah tidak mampu memuat calon siswa yang tiap tahun terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Sedangkan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan khususnya di daerah sekitar sekolah tersebut tidak bisa ditawar lagi.  

Menurutnya, perhatian dari provinsi merupakan sebuah keharusan sebab amanah dari Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang peralihan tanggungjawab SMA dan sederajat dari kabupaten/kota ke provinsi.

Kondisi serupa masih banyak ditemukan disejumlah tempat di Kukar, sehingga penting bagi pemerintah melalui dinas terkait untuk melakukan pendataan kembali terkait sekolah yang layak serta menyesuaikannya dengan rasio jumlah penduduk disekitar.

“Lambannya persiapan pemerintah dalam menghadapi laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat sementara sekolah tidak ada penambahan gedung baru akibatnya banyak siswa baru yang tidak tertampung,” kata Selamat.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung program yang semula direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar terkait satu kecamatan satu SMK untuk dapat direalisasikan oleh pemerintah provinsi, hanya saja hendaknya tidak hanya SMK saja tetapi juga SMA.

“Mendapatkan pendidikan merupakan hak dasar masyarakat, disinilah peran pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi penerus,” jelasnya. (adv/hms4)


Desak Pemerintah Selesaikan Bangunan SMAN 1 Tenggarong

Rabu, 13/09/2017

Selamat Ari Wibowo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.