Rabu, 04/10/2017

Dishub Pastikan 2018 Terapkan Parkir Berlangganan

Rabu, 04/10/2017

HERWAN RIFAI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dishub Pastikan 2018 Terapkan Parkir Berlangganan

Rabu, 04/10/2017

logo

HERWAN RIFAI

SAMARINDA – Meski belum berhasil di tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda memastikan di 2018 mendatang. akan segera menerapkan parkir berlangganan. Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Dishub Samarinda Herwan Rifai. “Semua tahapan sudah kami tuntaskan tahun ini. Bahkan aturan dari Perwali (Peraturan Wali Kota) juga sudah kami siapkan,” kata Herwan.

Untuk tahapan awal, rencananya parkir berlangganan akan diluncurkan di Balai Kota, di Jalan Kesuma Bangsa. Tujuannya untuk memacu para pegawai, agar lebih dulu menerapkan parkir berlangganan, hingga nantinya juga bisa menerapkan kepada masyarakat.

“Karena sasaran kami ke PNS terlebih dahulu, makanya akan di launching di Balai Kota. Tapi tidak segera peluncuran, karena persoalan parkir tentu akan kita atasi terlebih dahulu,” sebutnya.

Saat ini berdasarkan data Dishub, yang tercatat menjadi jukir resmi sebanyak 120 orang. Kendati demikian, Herwan memastikan tahun depan akan ada penambahan, yang berjumlah hingga 80 orang jukir.

“Bahkan kalau bisa bertambah sampai 100 orang. Sambil kita menggencarkan sosialisasi, serta menjalin kerjasama dengan Koperasi Korem, untuk menarik retribusi parkir tepi jalan. Kami sudah beritahu awal tahun wacana akan berlangsung,” jelasnya.

Meski begitu dia pun mengakui masih ada beberapa persoalan yang masih menjadi tanggungjawab Dishub, agar tidak menghambat pemberlakuan parkir berlangganan.

“Untuk itu dalam kurun waktu tiga bulan ini kami terus mensosialisasikan agar mereka (ormas), bisa berkontribusi dalam hal melakukan penertiban. Tapi selama ini pihak ormas bisa menerima, karena sudah diberi tahu sejak awal. Kami berharap ini dapat berjalan maksimal” terangnya.

Selain itu, dia juga menargetkan tahun depan, pendapatan di sektor perparkiran, bisa mencapai Rp11 miliar dari yang ada saat ini hanya berkisar Rp2 miliar.

“Ya kami selalu optimistis bisa meningkatkan pendapatan. Untuk tarifnya kendaraan roda dua Rp 25 ribu, roda empat Rp 40 ribu, roda enam Rp 50 ribu. Dengan itu saja saya yakin target bisa terealisasi,” pungkas Herwan. (ms)

Dishub Pastikan 2018 Terapkan Parkir Berlangganan

Rabu, 04/10/2017

HERWAN RIFAI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.