Rabu, 15/11/2017

Optimalkan Bandara Jadi Penunjang Pariwisata Daerah

Rabu, 15/11/2017

Gamalis

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Optimalkan Bandara Jadi Penunjang Pariwisata Daerah

Rabu, 15/11/2017

logo

Gamalis

SAMARINDA - Selain infrastruktur yang baik dan memadai, Bandar Udara juga menjadi sarana pendukung untuk mendongkrak pariwisata di daerah. Hal itu disampaikan politikus PPP Gamalis, beberapa waktu lalu.

Ia berharap bandara yang ada di Kaltim baik itu bandara internasional seperti Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang telah lebih dulu beroperasi, maupun Bandara Maratua yang ada di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, dapat terus meningkatkan pelayanannya. “Semakin baik pelayanan dan fasilitasnya, semakin banyak pula waisatawan yang berminta berkunjung,” sebut Gamalis.

Dengan demikian, hal itu akan membantu dalam menunjang pariwisata di daerah tersebut, maupun daerah-daerah sekitar yang terhubung dengan lokasi bandara. “Seperti bandara Maratua, yang memang difungsikan sebagai bandara wisata,” kata Anggota DPRD Kaltim asal Dapil Bontang, Kutim dan Berau ini.

Selain berharap meningkatkan pelayanan, peningkatan fasilitas juga diperlukan untuk mendukung kualitas bandara yang semakin baik. Gamalis juga berharap kepada pemerintah pusat, agar memperhatikan kemajuan bandara daerahnya berada di pulau dekat perbatasan negara tetangga itu.

Namun de-mikian, anggota Komisi III DPRD Kaltim ini mengapresiasi upaya pemerintah kabupaten setempat yang saat ini sedang giat-giatnya melakukan upaya promosi daerah guna mendongkrak pariwisata. “Dengan promosi daerah yang baik, tentu ini dapat memajukan daerah melalui investasi daerah yang berdampak pada meningkatnya perekonomian bagi masyarakat tersebut,” demikian Gamalis. (hms5)

Optimalkan Bandara Jadi Penunjang Pariwisata Daerah

Rabu, 15/11/2017

Gamalis

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.