Rabu, 27/12/2017

Natal Aman, Fokus Beralih Pengamanan Tahun Baru

Rabu, 27/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Natal Aman, Fokus Beralih Pengamanan Tahun Baru

Rabu, 27/12/2017

BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memastikan pada Natal 2017 di wilayah Kaltim dalam kondisi aman. Pihaknya kini selanjutnya fokus pada pengamanan tahun baru. Selama libur natal, Safaruddin berkeliling mengecek keamanan di setiap wilayah, salah satunya di pantai Lamaru Balikpapan Timur, yang ramai dikunjungi wisatawan dari dan luar Balikpapan, untuk menghabiskan masa libur panjang.

“Kita melakukan pengecekan pengamanan tempat hiburan dan rekreasi. Saat ini aman dan semoga akan selalu aman, karena di sini juga ada tim SAR ditambah Polair, yang melakukan patroli. Selain itu ada tanda untuk batasan pengunjung berenang dan itu harus dipatuhi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Safaruddin.

Dia berharap situasi akan selalu aman dan kondusif selama natal hingga tahun baru 2018. “Sejauh ini situasi Kaltim dan Kaltara selama Natal berjalan lancar. Mudahan tahun baru aman dan lancar juga,” harapnya.

Untuk di malam tahun baru sendiri, sejumlah lokasi juga akan menjadi fokus jajaran kepolisian seperti tempat hiburan, tempat keramaian, pantai, hotel dan gereja, yang akan melaksanakan ibadah di malam tahun baru. “Nantinya di malam tahun baru kita akan lebih perketat lagi pengamanan di sejumlah tempat,” tegasnya.

Dalam perayaan tahun baru sendiri, penggunakan kembang api tidak dilarang asalkan tidak membahayakan bagi orang  lain. 

“Penggunaan kembang itukan ada izinnya dari Baintelkam. Kalau petasan tidak boleh, dilarang. Kalau masih ada yang melanggar kami tindak,” tandasnya. (yud)


Natal Aman, Fokus Beralih Pengamanan Tahun Baru

Rabu, 27/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.