Sabtu, 09/09/2017

Jangan Tergiur Umrah dengan Promo Harga Murah

Sabtu, 09/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jangan Tergiur Umrah dengan Promo Harga Murah

Sabtu, 09/09/2017

BALIKPAPAN - Kementerian Agama Kota Balikpapan meminta masyarakat yang ingin bepergian umrah, agar tidak tergiur pada harga promosi yang ditawarkan travel perjalanan.

 Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan Hakimin Pattang mengatakan, harga umrah termurah saat ini adalah Rp 227 juta.

 “Yang penting bagi yang mau umrah jangan terpancing dengan promo harga murah. Kan sekarang standarnya minimal  Rp22 juta. Itu standarlah,” kata dia, kemarin.

 Hakimin mengatakan pihaknya telah melakukan perhitungan biaya umrah, minimal atau standar yang berlaku sekitar US$ 1.700. “Itu ada perhitungan kok. Bisa saja dibawah Rp227 juta tapi standar umumnya segitu,” tandasnya.

 Pihaknya juga mencatat di Balikpapan travel haji dan umrah sebanyak 24 travel. Kebanyakan menurut Hakimin, berasal dari perizinan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Keberadaan mereka selain sudah diketahui dan terdokumentasi, juga memiliki izin pendirian dan usaha, baik pusat dan lokal.

 “Travel pusat yang sudah punya izin dari Kementerian Agama misalnya buka cabang di Balikpapan, itu harus mengantongi dokumen izin dan beberapa hal terkait itu semua. Ada 24 yang terdaftar dan sudah didokumentasikan oleh Kementerian Agama Balikpapan,” jelasnya.

 Ditanya travel umrah yang tidak terdata, Hakimin mengatakan tidak mengetahui persis, disebabkan belum melakukan pemantauan.

“Kita belum tahu itu, yang jelas yang terdaftar saja. Tentu yang pertama melengkapi seluruh persyaratan izin operasi sebagaimana yang sudah diakui Kementerian Agama. Dokumen itu harus diketahui kementerian agama kabupaten kota, atau kanwil setempat,” demikian Hakimin. (din)

Jangan Tergiur Umrah dengan Promo Harga Murah

Sabtu, 09/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.