Jumat, 14/07/2017

DKP Bina Nelayan Kenyamukan

Jumat, 14/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DKP Bina Nelayan Kenyamukan

Jumat, 14/07/2017

SANGATTA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutim, memggelar sosialisasi dan pembinaan kepada para Nelayan di Kenyamukan Desa Sangatta Utara. Sosialisasi ini diharapkan 

agar para nelayan untuk memanfaatkan Pangkalan Pendaratan  Ikan (PPI) sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Bukan melakukan pembongkaran dipermukaan laut terlebih menjualnya kepada tengkulak. 

“Dimanfaatkannya TPI untuk mempermudah masyarakat yang akan memakan ikan Segar, Jadi salah satu sosialisasi kami ialah meminta nelayan untuk memanfaatkan PPI sebagai TPI. Dengan begitu masyarakat mudah membeli ikan  secara langsung. Selain segar tentunya harganya cukup terjangkau. Jangan dibongkar di laut atau dijual kepada tengkulak,” kata Kepala DKP Kutim, Nur Ali. 

Selain itu, sosialisasi tersebut juga menghimbau agar  pedagang tidak untuk berjualan secara bebas di areal PPI. Pasalnya, hal itu akan memperburuk lokasi wisata pantai kenyamukan. 

“Kami tidak memberikan izin. Apalagi ada penambahan pedagang. Kalaupun dibolehkan nanti setelah ada penataan khusus untuk pedagang. Sehingga mereka tertata rapi saat berjualan. Tidak memanfaatkan TPI seperti saat ini. Karena unsur kemanusiaan, maka untuk sementara kami silahkan untuk mencari rezeki asal tidak mengganggu. Sampai penataan berjalan,” jelas  Ali.

Dilanjutkannya, pihaknya juga berencana akna memberikan jaminan asuransi dan kartu nelayan. Ini diharapkan agar  para nelayan bisa terjamin pada saat menjalankan tugas di laut. “Kami sampaikan jika akan ada pemberian asuransi dan KTA. Sehingga nelayan terjaga. Tetapi itu semua perlu tahapan. Mudahan saja secepatnya bisa direalisasikan,” pungkasnya. (yul1116)

DKP Bina Nelayan Kenyamukan

Jumat, 14/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.