Selasa, 22/08/2017

New Fortuner TRD Dikenalkan di Kaltim

Selasa, 22/08/2017

DONGKRAK PASAR: New Fortuner TRD resmi diperkenalkan di Balikpapan dan diharapkan mendongkrak performa penjualan Toyota di Kaltim.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

New Fortuner TRD Dikenalkan di Kaltim

Selasa, 22/08/2017

logo

DONGKRAK PASAR: New Fortuner TRD resmi diperkenalkan di Balikpapan dan diharapkan mendongkrak performa penjualan Toyota di Kaltim.

BALIKPAPAN - Sejak kuartal kedua dan semester dua tahun ini, aktivitas ekonomi mulai terlihat. Geliat ini akan mempengaruhi penjualan di bidang otomotif. Hal ini juga menjadi peluang bagus bagi Toyota Astra Motor melalui dealer Auto 2000 yang memperkenalkan New Fortuner TRD kepada masyarakat Balikpapan dan Kaltim, kemarin.

Mobil segmen SUV high ini diharapkan mampu bakal mendongkrak penjualan produk Astra ini sekitar 10 persen dari market share Toyota di Kaltim yang mencapai 36 persen. 

Operation Manager Toyota Auto 2000 untuk area Kalimantan dan Bali, Biyouzmal optimistis perbaikan ekonomi ini akan memberikan pengaruh pada penjualan Toyota Fortuner. Diakuinya, angka penjulan Fortuner tidak terlalu besar.

Di Kaltim, lanjut dia, komposisi penjualan untuk seluruh produk Toyota pada angka 10 persen. Tahun lalu untuk wilayah Kalimantan/Bali penjualan mobil ini sebesar 802 unit. “New Fortuner TRD kita perkenalkan karena sebelumnya Fortuner belum ada yang TRD.  Data Auto 2000 total market SUV high wilayah Kalimantan lalu 1.726, Toyota Fortuner meraih penjualan 802 unit dengan angka itu, memimpin di kelasnya dengan pasar 50,7 persen,” tuturnya.

Sampai bulan Juni, penjualan di Kalimantan untuk segmen SUV High sudah 913 unit. “Toyota fortuner meraih angka 643 unit,” sambungnya.

Biyouzmal optimistis target penjualan di semester II ini terpenuhi karena saat ini Toyota menguasai pasar 36 persen. “Dengan hadirnya New Fortuner TRD penjualan kami akan terus naik khususnya di Balikpapan terutama kelas SUV High dimana kalau dilihat pertumbuhan ekonomi tahun ini, kami berharap ekonomi terus tumbuh sehingga demand SUV meningkat,” harapnya.

Untuk produk Fortuner diklaim sudah cukup kuat dibandingkan dengan pesaingnya  yakni Pajero, C-RV, dan Captiva. “kita berharap lebih kuat lagi. Memang untuk produk kita selalu improve tujuan merespon demand masyarakat sehingga harapan terpenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga yang tadinya 50 persen bisa naik 60 persen (MS kelas SUV High),” katanya.

Indikasi perbaikan ekonomi terlihat dari meningkatnya penjualan mobil komersil. “Fortuner disini cukup baik, kemudian di komersil terutama double cabin naiknya signifikan hampir 4 kali lipat dibandingkan bulan atau tahun kemarin. Kita optimistis dengan New Fortuner ini kita lebih kuat lagi,” tandasnya.

Kepala Cabang Auto 2000 Sudirman, Balikpapan, Muhammad Zainuri  menambahkan kehadiran produk ini diharapkan mampu memberikan kontribusi 10 persen bagi penjualan toyota di Kaltim.

“Kita targetkan ada 15 unit yang bisa terjual perbulan di Balikpapan.  Untuk kalimantan 25-30 unit,” sebutnya.

Zainuri menyebutkan secara total market otomotif naik 2,7 persen. Pertumbuhan ini mulai nampak pada kuartal kedua. Dia menyebut paling tinggi  Avanza kelas MPV  low market perbulan rata-rata 101 unit. “Market share Avanza sebesar 54,6 persen sedangkan kompetitornya market share-nya 18,7 persen, ada juga 5,7 persen dan 0,3 persen,” sebutnya.

Sementara untuk lebih  mengenal  New Fortuner TRD, pihaknya memamerkan di plaza Balikpapan dan BSB selama sepekan. “Pameran sepekan ini kita harapkan bisa jual 15 unit,” tambahnya.

New Fortuner TRD hadir dengan tampilan lebih gagah dan sangar dengan pembaruan yang dilakukan dibagian eksterior dengan disematkan aksesori TRD. TRD sendiri merupakan akronim dari Toyota Racing Development yang awalnya adalah program pengembangan suku cadang khusus racing bagi produsen mobil Toyota.

Di bagian eksterior, New Fortuner TRD hadir dengan menggunakan gril dan bumper depan baru. Selain itu terdapat pula stiker TRD Sportivo di sisi mobil ini. Untuk buritan, bumper belakang, penutup lampu kabut, serta pelek juga memiliki desain baru dibanding model biasa.

Bagian kabinnya, Toyota memberikan ubahan di bagian jok kulit berwarna cokelat gelap dengan desain yang lebih sporty. Bagian kabin mobil ini sama seperti Fortuner tipe SRZ dan VRZ. Sementara untuk fitur yang ada seperti new smart cruise control, smart start stop button serta smart entry.

Selain itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan 17” TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk fitur entertainment, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8 inci seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ. Harga di Balikpapan VRZ bahan bakar solar Rp 556 juta dan SRZ di harga Rp 568 juta. Lebih mahal Rp 18 juta dari jenis sebelumnya.( din)

New Fortuner TRD Dikenalkan di Kaltim

Selasa, 22/08/2017

DONGKRAK PASAR: New Fortuner TRD resmi diperkenalkan di Balikpapan dan diharapkan mendongkrak performa penjualan Toyota di Kaltim.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.