Kamis, 14/09/2017

Rusunawa Bontang Siap Huni

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rusunawa Bontang Siap Huni

Kamis, 14/09/2017

BONTANG - Sempat tertunda beberapa bulan, rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Api-Api dipastikan akan di-launching bulan depan. Tepatnya saat Kota Taman bertambah usianya menjadi 18 tahun, yakni 12 Oktober.

Sekretaris  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertamanan (DPKPP) Maksi Dwiyanto  mengatakan faktor mundurnya launching dikarenakan proses hibah yang belum dikantongi oleh Pemkot. Lantaran, fasilitas penunjang maupun regulasi belum bisa dipenuhi. “Proses hibah itu terkait dari pemahaman hukum, jadi kalau pemahaman hukum ya kami banyak kurangnya, dulu kami sepakat kekurangannya kami lengkapi, seperti ada musala. Bisa jadi itu akibat tertundanya atau progres aturannya belum lengkap, jadi belum bisa ada penghuni,” ungkapnya.

Untuk menyiasati itu, DPKPP memohon kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar hunian seluas 1,2 hektare ini dapat dihuni segera melalui sistem pinjam-pakai. Hasilnya terbitlah surat nomor LP.07.06-CK/265 diantaranya Pemkot harus segera membentuk UPT Rusunawa dan melakukan proses penghunian  serta proses hibah masih dalam proses di Kementerian Keuangan.

Saat ini, dikatakannya juga bahwa Peraturan Wali Kota (Perwali) telah selesai tinggal menunggu penandatanganan. Dalam Perwali tersebut dibahas mengenai tarif yang akan dipatok kepada penghuni tiap bulannya.

Untuk lantai dasar akan dipungut Rp 250 ribu, lantai satu Rp 230 ribu, lantai dua Rp 210 ribu, serta lantai paling atas Rp 190 ribu. Rencananya, DPKPP akan me-launching awal 150 unit dari total kapasitas 186 kamar.

“Kapasitas 186 unit efektifnya 170 unit, karena ruang bawah kami pakai semua, jadi kami launching awal 150 unit. 20 kami siapkan untuk tenaga pengelola untuk menempati tempat itu juga, jadi mereka tidak di luar,” paparnya. (cil)

Rusunawa Bontang Siap Huni

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.