Selasa, 19/12/2017

Panglima Berupaya Prajurit TNI Punya Rumah Pribadi

Selasa, 19/12/2017

Marsekal Hadi Tjahjanto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panglima Berupaya Prajurit TNI Punya Rumah Pribadi

Selasa, 19/12/2017

logo

Marsekal Hadi Tjahjanto

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku bahwa dia akan mengupayakan agar prajurit TNI memiliki rumah pribadi. Hal itu diperlukan, antara lain agar mereka tidak usah lagi memikirkan keluarga, ketika mereka dikirim menuju medan laga untuk mengemban tugas negara.

“Sehingga apabila prajurit ditugaskan ke luar, mereka sudah merasa tenang dan nyaman, meinggalkan keluarganya ditinggal ke daerah yang jauh,” ujar Hadi Tjahjanto, kepada wartawan di Mako Kopassus TNI AD, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (18/12).

Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya akan memikirkan skema dan formulasi yang pantas, untuk membiayai program pengadaaan rumah pribadi bagi para prajutir, terutama mereka yang berpotensi dikirim mengemban tugas negara di tempat-tempat yang jauh dari keluarga mereka.

Selain itu, Panglima TNI juga mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kesejahteraan prajurit TNI yang bertugas di perbatasan.

Hadi Tjahjanto mengatakan, setelah acara pembaretan dirinya sebagai warga kehormatan oleh satuan Kopassus TNI AD hari ini, ia akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut.

“Setelah kegiatan pembaretan saya akan melaksanakan rapat staf, pertama agendanya bagaimana evaluasi saya ingin tahu kesejahteraan prajurit di daerah-daerah perbatasan, mulai dari Timur sampai Barat,” ujar Hadi.

“Sehingga kita perhatikan terkait dengan tunjangan-tunjangan, khususnya tunjangan khusus kepada seluruh prajurit,” kata dia.

Usai acara pembaretan, Hadi Tjahjanto yang hari ini datang ke Mako Kopassus dengan mengenakan seragam loreng khas Kopassus, juga sempat memberikan pengumuman soal kesejahteraan tersebut di hadapan ribuan prajurit Kopassus yang hadir di acara pembaretan.

Ia mengatakan, akan ada program rumah pribadi untuk prajurit, dan pengumuman tersebut disambut dengan tepuk tangan serta sorakan dari prajurit Kopassus. (kc)


Panglima Berupaya Prajurit TNI Punya Rumah Pribadi

Selasa, 19/12/2017

Marsekal Hadi Tjahjanto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.