Senin, 08/01/2018

Golkar-Nasdem Usung Sofyan - Nusyirwan

Senin, 08/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Golkar-Nasdem Usung Sofyan - Nusyirwan

Senin, 08/01/2018

logo

SAMARINDA - Kontestan Pilgub Kaltim terjawab sudah. Ada empat pasangan yang akan bertarung. Itu angka maksimal, sesuai dengan perolehan kursi di DPRD Kaltim. Jika dibagi rata, jumlah 55 kursi di Gedung Karang Paci bisa memunculkan lima kontestan, tapi perolehan kursi Partai Golkar, 13 kursi yang tak bisa dipecah.

Empat pasangan yang akan ‘bertarung’ masing-masing pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN dengan jumlah 14 kursi.

Pasangan kedua, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PKB dengan total 12 kursi.

Ketiga, Andi Sofyan Hasdam - Nusyirwan Ismail koalisi Partai Golkar dan Nasdem dengan total 15 kursi.

Yang terakhir keempat, pasangan Rusmadi - Safaruddin yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura dengan total 14 kursi.

Sekretaris Hanura Kaltim, Tamrin menyatakan pasangan Rusmadi - Safaruddin sudah didukung Oesman Sapta Odang, ketua Umum Hanura. “Sudah 99 persen lah kalau Hanura, tinggal menunggu SK saja,” kata dia.

Sementara, PDIP telah mengumumkan jagonya, yakni pasangan Rusmadi - Safaruddin. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Agitasi dan Propoganda PDIP Kaltim, Agus Salim memastikan pasangan ini sudah mendapat restu dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“PDIP sudah pastikan Rusmadi sebagai cagub dan Safaruddin sebagai cawagub,” kata Agus Salim, Senin (8/1).

Tak seperti partai lain, Agus Salim belum bisa menunjukkan SK PDI Perjuangan yang diteken oleh ketua umum untuk pasangan yang diusung. Menurutnya, SK partai baru bisa dibuka kepada umum menjelang pendaftaran ke KPU Kaltim.

Pasangan lainnya datang dari koalisi Partai Golkar dan Nasdem yang mengusung Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail. Partai telah menerbitkan SK yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto terhadap keduanya.

“Sudah jam 14.00 Wita tadi SK saya terima,” kata Sofyan Hasdam saat dihubungi Koran Kaltim, Senin (8/1).

Media ini menerima salinan SK Partai Golkar terhadap keduanya pada malam hari. Beredarnya SK tersebut berbarengan dengan beredarnya foto pasangan ini bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Sehari sebelumnya, sudah beredar SK Partai Nasdem yang mengusung Sofyan Hasdam dan Nusyirwan. wakil Wali Kota Samarinda itu menerima SK di sekretariat DPP Partai Nasdem didampingi Joha Fajal, Anggota DPRD Kota Samarinda. (sab/cil)

Golkar-Nasdem Usung Sofyan - Nusyirwan

Senin, 08/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.