Senin, 18/09/2017

Kapolri Minta Kapolda Cek Peredaran PCC

Senin, 18/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kapolri Minta Kapolda Cek Peredaran PCC

Senin, 18/09/2017

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Kernavian memerintahkan jajaran kepolisian daerah untuk memantau peredaran obat jenis paracetamol caffeine carisoprodol (PCC) di daerah masing-masing. Sebab, dari informasi yang didapat, PCC tak hanya beredar dan disalahgunakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Bapak Kapolri juga sudah perintahkan kepada seluruh Mapolda untuk mengecek di seluruh wilayah Indonesia di mana ada peredaran PCC ini,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Senin (18/9).

Selain Polri, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan juga akan memeriksa ke gudang-gudang yang dicurigai menyimpan bahan obat untuk meracik PCC. Sebab, izin edar carisoprodol, yang terkandung dalam obat PCC atau paracetamol caffein carisoprodol, sudah dicabut oleh BPOM sejak 2013.

“Nanti kita akan dapatkan laporan dari rekan-rekan di wilayah sampai sejauh mana ditemukan di satwil atau Polda,” kata Setyo.

Hingga saat ini, diketahui ada 76 korban penyalahgunaan obat PCC di Kendari. Sedangkan tersangka yang sudah ditangkap sebanyak 16 orang. (kc)

Kapolri Minta Kapolda Cek Peredaran PCC

Senin, 18/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.