Senin, 18/09/2017

Wakil Gubernur Mukmin Faisyal Kritis

Senin, 18/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wakil Gubernur Mukmin Faisyal Kritis

Senin, 18/09/2017

logo

SAMARINDA - Kondisi Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal dikabarkan kritis dan tengah mendapat perawatan medis di RS Gatot Subroto, Jakarta. Tapi, di media sosial Wagub Mukmin sempat dikabarkan meninggal dunia. Beruntung, pihak keluarga lekas mengklarifikasi jika kondisi mantan Ketua Golkar Kaltim itu memang saat ini tengah dirawat intensif di RS Gatot Subroto Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukmin Faisyal diterbangkan ke Jakarta, setelah kondisinya menurun pasca menjalani prosedur operasi tulang belakang di RSUD Kanujoso Balikpapan. Sepekan kemarin, kondisi Mukmin membaik, namun Senin pagi Mukmin kembali masuk masa kritis. 

“Sampai saat ini bapak H.M.  Mukmin Faisyal dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Kondisi terakhir ini kami dapatkan dari ajudan beliau yang mendampingi beliau di Rumah sakit. Mohon doanya semoga diberikan yang terbaik kepada beliau,” ujar Staff Humas dan Protokol Setprov Kaltim, Inni Indarpuri, Senin (18/9) siang.

Info dihimpun, wagub mengalami koma dan kembali mengenakan sejumlah alat bantu kesehatan. Padahal sepekan lalu, Mukmin dinyatakan aman dan sudah tak menggunakan alat bantu kesehatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kabar terbaru. “Kita tunggu kabar selanjutnya, kita berdoa saja yang terbaik untuk pak Mukmin,” ujar Inni pada Koran Kaltim.

Berita meninggalnya Wagub Kaltim menyebar melalui aplikasi perpesanan Whatsapp dan Facebook. Namun Senin siang Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim segera menyampaikan pernyataan resmi, bahwa berita tersebut tidak benar. Tak hanya kabar, sempat pula beredar video singkat di grup aplikasi perpesanan WhatsApp dan media sosial, yang menunjukkan wagub tengah menjalani masa kritisnya sambil ditemani dua orang kerabat.

Melalui Facebook-nya, putra Mukmin, Musmin Narta Dinata  menyatakan ketidaksetujuannya jika video tersebut terus disebarkan. “Kepada yang terhormat sahabat dumay agar kiranya yg memiliki/mendapatkan video orangtua saya yg mana dalam masa perawatan pihak RSPAD Gatot Soebroto agar tidak menyebarluaskan/membagikan di medsos,” tulis Musmin di akun Facebook-nya, Senin (18/9) petang.

Sebelumnya, ia juga mengkonfirmasi terkait pemberitaan yang beredar, dengan mempostingnya di akun Facebooknya dan menyatakan bahwa sang ayah masih dalam kondisi kritis dan belum meninggal. “Bapak saya HM Mukmin Faisyal masih bersama kami disini. Berita yang tersebar itu tidak benar,” tulis pria yang berprofesi sebagai dosen tersebut Senin siang.

Bahkan, karena kabar tersebut kediaman pribadi Mukmin di Perumahan Paris W1, nomor 1 Kota Balikpapan ramai dikunjungi warga sedari pagi. (rs)

Wakil Gubernur Mukmin Faisyal Kritis

Senin, 18/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.