Jumat, 20/10/2017

Tarif Baru PDAM Berlaku Bulan Ini

Jumat, 20/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tarif Baru PDAM Berlaku Bulan Ini

Jumat, 20/10/2017

SANGATTA - Kenaikan tarif air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akhirnya bisa terlaksana setelah terbitnya SK Bupato Kutai Timur bernomor 539/K.732/2017 pada 9 Oktober 2017 lalu. Artinya, mulai bulan ini tarif air sudah naik.

Hanya saja kenaikan belum diberlakukan secara keseluruhan. Melainkan baru untuk tahap pertama. Sedangkan tahap dua diberlakukan pada Februari 2018 mendatang. “Jadi 9 Oktober SK kenaikan tarif air sudah keluar. Jadi secara otomatis sudah terjadi kenaikan. Hanya saja untuk pembayarannya baru akan dibayar pada November, Desember dan Januari,” ujar Direktur PDAM, Aji Mirni Mawarni.

Dengan naiknya tarif air ini, masyarakat diminta untuk ekstra menghemat air. Jika tidak dirasa penting, maka alangkah baiknya menghindari penggunaan air. Seperti halnya mencuci kendaraan, menyiram bunga dan aktivitas lainnya secara berlebihan.

“Untuk mengurangi beban maka kami minta untuk irit air. Tak kalah penting jangan menarik air menggunakan alat sedot secara langsung. Karena hal itu akan menambah laju pemakaian meteran,” pinta Mirni.

Dirinya juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk meninggalkan budaya tunggakan. Pasalnya, jika hal tersebut terjadi setelah penerapan tarif baru ini, maka imbasnya tagihan melonjak drastis.

“Kalau sebelumnya nunggak paling kena denda antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. Tetapi sekarang kalau nunggak akan didenda 10 persen dari nilai tunggakan. Untuk itu hindari tunggakan. Bagi yang nunggak secepatnya dilunasi,” katanya.

Agar diketahui oleh semua pelanggan bahwa SK penerapan kenaikan tarif air sudah terbit,  PDAM kembali akan mensosialisasikannya. Mulai sosialisasi secara langsung, media sosial, FB dan WA, hingga surat.

“Tentu kami sadari adanya kenaikan harus beriringan dengan hak warga. Untuk itu pelayanan terus kami tingkatkan. Kemudian menjaga kualitas air,” katanya. (yul1116)


Tarif Baru PDAM Berlaku Bulan Ini

Jumat, 20/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.