Minggu, 24/09/2017

Kota Daejon di Korea Selatan Unggulkan Turisme Kecantikan

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kota Daejon di Korea Selatan Unggulkan Turisme Kecantikan

Minggu, 24/09/2017

logo

Tujuan turis berwisata kini tak sekadar mengunjungi lokasi pemandangan alam, kota dan kuliner. Kini, berwisata untuk kesehatan sekaligus kecantikan menjadi hal baru yang dicari wisatawan.

Bila tujuan Anda traveling adalah ke Korea selatan, Daejeon, dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan pelayanan kecantikan dan kesehatan termutakhir di Negeri Gingseng tersebut.

Kota yang ditempuh satu jam dari Seoul itu menawarkan ragam pelayanan kesehatan serta kecantikan. Bahkan, kota itu membuat program sendiri dengan nama Daejeon Medical Tourism.

Salah satu tujuan utama dari program ini seperti medical check up hingga operasi besar. “Tapi kalau Korea paling banyak sih operasi plastik, entah itu membesarkan mata dan hidung,” kata Marketing Manager Korea Tourism Organization (KTO) Dwita Rizki kepada Kompas Lifestyle di Raffles Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurut dia, pilihan untuk wisata kecantikan ini merupakan kesempatan bagus bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempercantik diri lewat operasi plastik dan perawatan lain.

Kiki mengklaim minat operasi plastik di Indonesia tergolong besar karena KTO sering menerima telepon dari masyarakat Indonesia yang spesifik menanyakan perihal perawatan kecantikan, khususnya operasi plastik.

“Mungkin mereka mencari informasi diam-diam, gak seterbuka di Korea, sehingga mereka kebingungan di mana nih (klinik/rumah sakit) Korea yang bagus (untuk kecantikan) dan memang banyak (yang bertanya). Per tahun selalu ada peningkatan,” ujar Kiki.

Merespon peningkatan jumlah kunjungan turisme medis dari Indonesia, menurut Kiki saat ini sebagian rumah sakit di Korea Selatan mulai menyediakan layanan penerjemah bahasa Indonesia.

Salah satu kelebihan wisata kecantikan di Daejeon adalah keberadaan Kimbelle Skin-plastic Hospital. Layanan operasi di rumah sakit ini bisa dilakukan tanpa pisau bedah.

Kiki mengatakan saat ini KTO tengah memfasilitasi antara rumah sakit dan klinik kecantikan di Daejeon dengan agen perjalanan serta beberapa tenaga medis Indonesia untuk saling membuka kerjasama, salah satunya dibidang kecantikan.

Dalam pertemuan bertajuk Medical-Beauty Show Daejeon di Raffles Jakarta pada Jumat (22/9) kemarin, otoritas dari Daejeon mempresentasikan pelayanan serta fasilitas kecantikan yang mereka miliki. Dengan harapan, pihak agen perjalanan serta tenaga medis di Indonesia tertarik untuk membuat paket wisata khusus kecantikan ke Daejeon. (kdc)


Kota Daejon di Korea Selatan Unggulkan Turisme Kecantikan

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.