Selasa, 10/10/2017

4 Kunci Menjadi Make-up Artist Profesional

Selasa, 10/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

4 Kunci Menjadi Make-up Artist Profesional

Selasa, 10/10/2017

logo

BERKAT kehadiran media sosial, kini sebagian pria atau wanita menyukai dunia kecantikan. Bahkan, tak jarang dari mereka bercita-cita ingin menjadi make-up artist profesional. Hal ini tentu tak terlepas dari kehadiran sejumlah make-up artist profesional kenamaan Tanah Air, seperti Marlene Hariman, Adi Adrian, Bubah Alfian, Irwan Riady, Ryan Ogilvy, dan masih banyak lainnya. 

Namun, jangan beranggapan menjadi penata rias adalah pekerjaan mudah. Anda yang ingin menjadi sosok profesional juga dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya.

Nah, bagi Anda yang bertekad menjadi seorang make-up artist, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui, seperti diungkapkan oleh tiga penata rias terkemuka Indonesia. Simak uraiannya. 

Jujur

Irwan Riady, salah seorang make-up artist senior Indonesia, menyarankan agar menjadi sosok yang jujur. Berkembangnya teknologi dan media sosial membuat banyak orang menghalalkan segala cara demi mendapatkan hasil karya yang terlihat ciamik sehingga menarik perhatian orang. 

“Ada yang melakukan editan terhadap hasil riasan wajah kliennya sehingga hasilnya lebih bagus. Jadi, hasilnya di foto dan asli wajahnya berbeda. Sekarang banyak yang seperti itu, nah kalau bisa jangan, berkarya itu harus jujur. Hasil foto dan asli wajahnya harus sama,” papar Irwan Riady dalam jumpa pers peluncuran buku ‘Face On Point’ di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017). 

Tingkah laku dan komitmen

Tingkah laku juga memegang peranan penting dalam pribadi seorang make-up artist profesional. Marlene Hariman menegaskan agar mereka yang menjadi make-up artist harus bisa berperilaku profesional dan berpegang teguh terhadap komitmen. 

“Attitude itu penting. Misalnya, sudah dari enam bulan lalu di-bookeduntuk make-up pengantin. Lalu, tiba-tiba ada tawaran make-up wedding dari selebriti yang merupakan idola kita, nah kita tetap harus profesional,” saran make-up artist langganan Raisa tersebut. 

Sekolah

Bila Anda merasa ‘awam’ dengan dunia kecantikan, Irwan Riady menyarankan agar sebaiknya melakukan sekolah make-up. Sekolah memberikan Anda pengenalan serta dasar-dasar dalam merias wajah. 

“Sekarang memang banyak kemudahan, orang bisa belajar dari YouTube, tapi menurut saya terpenting adalah sekolah dulu. Di sekolah, biasanya akan diajarkan mengenai struktur tulang wajah, kondisi kulit, sampai kandungan pada produk make-up,” kata Irwan.

Keinginan untuk terus belajar

Sementara, Adi Adrian menuturkan pentingnya keinginan untuk terus belajar. Belajar akan membuat Anda semakin berkembang dan meningkatkan kemampuan yang ada. Hingga saat ini, misalnya, Adi mengaku masih belajar melalui pengalaman yang didapat serta sesama make-up artist profesional. 

“Kemajuan teknologi harusnya membuat segala sesuatu harus lebih baik karena sarana informasinya jadi banyak. Jadi, penting untuk mengasah kemampuan yang ada,” ujar Adi. (okz)

4 Kunci Menjadi Make-up Artist Profesional

Selasa, 10/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.