Kamis, 29/02/2024

Dua Dekade, Ada 100 Ribu Laporan Terkait Keberadaan UFO di Amerika Serikat

Kamis, 29/02/2024

Penampakan UFO di Nevada, Roswell New Mexico, Amerika Serikat yang tetap jadi misteri hingga saat ini. (gettyimages)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dua Dekade, Ada 100 Ribu Laporan Terkait Keberadaan UFO di Amerika Serikat

Kamis, 29/02/2024

logo

Penampakan UFO di Nevada, Roswell New Mexico, Amerika Serikat yang tetap jadi misteri hingga saat ini. (gettyimages)

KORANKALTIM.COM - Selama dua decade ada 100 ribu laporan di Amerika Serikat terkait penampakan Unidentified Flying Objects alias UFO, objek terbang tak dikenal  yang setiap saat bisa terlihat untuk kemudian menghilang.

Titik-titik panas keberadaan UFO pun terungkap dalam peta baru yang memungkinkan di wilayah kita pun bisa didatangi benda asing mirip piring terbang itu.

Studi baru menyebutkan kalau langkah awal untuk mengidentifikasi keberadaan UFO mungkin hanya dengan memetakan dimana bend aitu sering terlihat.

Para ahli geografi dari University of Utah, Amerika Serikat yang bekerja sama dengan kepala UFO Pentagon yang baru saja pensiun Dr Sean Kirkpatrick menganalisis sekitar 98.000 laporan UFO yang mencakup periode 20 tahun di abad ke-21, dari tahun 2001 hingga 2020.

Para peneliti secara agresif melakukan referensi silang data dengan kepadatan populasi lokal, tingkat polusi cahaya, tutupan awan tahunan, tutupan kanopi pohon, kedekatan dengan bandara dan pangkalan militer, serta sejumlah faktor lain yang mempengaruhi jumlah penampakan UFO.

Apa yang mereka temukan adalah bukti statistik dari hubungan historis yang telah lama diasumsikan antara UFO dan Amerika Barat.

Penelitian mereka yang dilakukan di setiap negara bagian menunjukkan titik-titik panas atau 'zona merah' yang paling sering ditemukan di sebelah timur Pegunungan Rocky atau ke arah Samudera Pasifik tetapi juga beberapa Kawasan yang aneh termasuk di daerah Georgetown, Carolina Selatan dan Union, Kentucky.

"Barat memiliki hubungan historis dengan UAP - Area 51 di Nevada, Roswell di New Mexico," kata penulis utama studi tersebut, Richard Medina, dalam sebuah pernyataan dilansir dari dailymail.co.uk Kamis (29/2/2024) hari ini.

Wilayah-wilayah di Maine, Vermont, Indiana, Arkansas dan Nebraska merupakan beberapa titik yang tidak dapat dijelaskan yang diidentifikasi oleh analisis tim.

Untuk membagi studi penampakan mereka berdasarkan wilayah, Medina dan rekan-rekan penulisnya berfokus pada dua kriteria utama untuk dibandingkan dengan laporan penampakan UFO.

Pertama, mereka membandingkan statistik penampakan, yang diperoleh dari Pusat Penelitian UFO Nasional sipil, dengan metrik yang mereka sebut 'potensi pemandangan langit', gabungan data tentang seberapa besar kemungkinan secara fisik untuk melihat sesuatu yang menarik di langit terdekat.

Untuk menilai potensi pemandangan langit di setiap wilayah, mereka mengumpulkan data tentang polusi cahaya, tutupan awan dan tutupan kanopi pohon di setiap area - serta kemungkinan objek aneh atau sering terlihat di langit dari bandara dan pangkalan militer terdekat.

"Idenya adalah jika Anda memiliki kesempatan untuk melihat sesuatu, maka kemungkinan besar Anda akan melihat fenomena yang tidak dapat dijelaskan di langit," kata Medina.

Para ahli geografi mengaitkan persentase penampakan yang lebih tinggi di Barat dengan gurun pasir di barat daya yang memiliki ruang terbuka yang luas dan langit gelap di pedesaan, yang tidak diganggu oleh lampu-lampu kota besar atau kabut asap industri.

Mereka menemukan fakta titik-titik utama kasus UFO menunjukkan hubungan yang nyata dengan lalu lintas udara lokal dan aktivitas instalasi militer, sebuah petunjuk yang dapat mengindikasikan bahwa para saksi sering kali melihat benda-benda terestrial asli yang tidak mereka kenali.

Tim berharap analisis geografis ini akan membantu badan-badan pemerintah untuk memisahkan peristiwa yang benar-benar anomali di langit dari penerbangan rutin dan dengan demikian membantu mengungkap ancaman keamanan yang sah.


Editor: Aspian Nur

Dua Dekade, Ada 100 Ribu Laporan Terkait Keberadaan UFO di Amerika Serikat

Kamis, 29/02/2024

Penampakan UFO di Nevada, Roswell New Mexico, Amerika Serikat yang tetap jadi misteri hingga saat ini. (gettyimages)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.