Senin, 14/08/2017

BNNP Gandeng ASN Perangi Narkoba

Senin, 14/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

BNNP Gandeng ASN Perangi Narkoba

Senin, 14/08/2017

logo

BNNP Gandeng ASN Perangi Narkoba

 

SAMARINDA - Berbagai cara dilakukan para pengedar untuk meloloskan narkoba dari amatan petugas. Termasuk cara mengemas jenis-jenis baru narkoba agar bisa diedarkan ke kalangan luas.

Hingga saat ini saja berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim tercatat ada 80 jenis narkotika yang dikemas dengan berbagai macam jenis. Hal inilah yang membuat pihak BNNP Kaltim waspada. Setidaknya, untuk mengantisipasi BNNP Kaltim harus lebih giat melakukan sosialiasi. Salah satu kegiatan sosialisasi yang digelar seperti yang dilakukan belum lama ini di Hotel Grand Kartika Jalan KH Khalid, Samarinda.

"Dalam kegiatan ini kami mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) bekerjasama memerangi narkoba. Dalam hal ini kita ingin menyadarkan agar perang melawan narkoba mulai dari dalam lingkup pemerinatahan," ujar Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim, Kompol Mustakim.

Meski jarang mendapatkan data pegawai yang tersangkut narkoba, namun Mustakim meyakini beberapa pegawai di beberapa kantor sudah ada yang terjerat dengan barang haram ini.

"Makanya untuk tindakan memerangi narkoba ini perlu kita sadarkan dari dalam lingkup pemerintahannya dulu. Setelah itu kita harapkan merekapun mampu mensosialiasikan hal ini kepada lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Selain itu, Tim Seksi Pemberdayaan Masyarakat juga akan menyasar ke instansi di luar pemerintahan seperti pemilik usaha, kelompok sosial dan pendidikan.

"Makanya kita juga akan bekerja sama dengan Disdik agar bisa turun ke sekolah-sekolah," demikian Mustakim. (ms)

BNNP Gandeng ASN Perangi Narkoba

Senin, 14/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.