Kamis, 08/11/2018

Rita Usul Cari Lokasi Baru Untuk Gedung SMAN 16

Kamis, 08/11/2018

Rita Artati Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rita Usul Cari Lokasi Baru Untuk Gedung SMAN 16

Kamis, 08/11/2018

logo

Rita Artati Barito

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Rencana pembangunan gedung baru SMA Negeri 16 yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim disambut baik oleh Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rita Artati Barito. 

Namun, wanita berhijab ini meminta  agar rencana lokasi pembangunan gedung baru tersebut, jangan lagi mengganggu SD Negeri 006 di Jalan Piano yang saat ini sudah kondusif.

Politikus Golkar ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mempertimbangankan lahan lain selain lokasi SDN 006. Sebab, jika Pemprov Kaltim kembali menyoal lahan yang diduduki SDN 006 itu, potensi konflik yang pernah ada akan terulang.

"Saya berharap ada  lokasi lain yang dipilih, jangan disekolah itu lagi, karena sekarang sudah aman. Kalau diganggu lagi, orang tua murid bisa marah," saran Rita. 

Rita meminta semua pihak saling menghormati atas keputusan yang pernah dibuat pejabat (Pj) Gubernur Kaltim Restuardhy Daud yang meminta seluruh sekolah kembali ke gedung awal.

Sebelumnya, SMAN 16 Samarinda sempat terkatung-katung dan terpaksa belajar di Perpustakaan kota dijalan Kosuma Bangsa, karena tak punya ruang belajar. Restuardhy kala itu meminta SMAN 16 kembali memenempati gedung lama di SDN 007. (adv/*1)

Rita Usul Cari Lokasi Baru Untuk Gedung SMAN 16

Kamis, 08/11/2018

Rita Artati Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.