Selasa, 06/08/2019

55 Anggota DPRD Kaltim Mayoritas Wajah Baru

Selasa, 06/08/2019

Veridiana Huraq Wang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

55 Anggota DPRD Kaltim Mayoritas Wajah Baru

Selasa, 06/08/2019

logo

Veridiana Huraq Wang

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -  Setelah sempat ditunda beberapa kali akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim 2019-2024, Selasa (6/8/2019) siang tadi.

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Kaltim Rudiansyah itu menetapkan 55 orang yang akan menjadi anggota DPRD Kaltim, yakni Jahidin, Andi Harun, Agus Suwandi, Ananda Emira Mois, Romadoni, Sapto Setyo Pramono, Nidya Listiono, Saefudin Zuhri, Maskyur Syarmian, Rusman Ya'qub, Jawad Sirajuddin, dan Puji Setyowati. 

Selain itu, Syafruddin, Bagus Susetyo, Edy Sunardi Darmawan, Baba, Hasanuddin, Yusuf Mustafa, Fitri Maisyaroh, Mimi Meliani, Sigit Wibowo, dan Muhammad Adam. Yeni Eviliana, Baharuddin Muin, Heriyana Yanti, Amiruddin, Andi Harahap, Muspandi, Andi Faisal Assegaf.  Ada pula, Puji Hartati, Seno Aji, Reza Fahlevi, Muhammad Samsun, Eli Hartati Rasyid, Muhammad Syahrun, Salehuddin, Syarkowi V Zahri, Ali Hamdi, Rima Hartati, Baharuddin Demmu,  Egi Emanuel, dan Veridiana Huraq Wang, serta Martinus.

Anggota DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengaku mengapresiasi kinerja KPU dalam menyelenggarakan pesta demokrasi baik pemilihan presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang berjalan baik.

"Tensi politik pada pemilu tahun ini skala nasional diakui semua pihak cukup tinggi, akan tetapi KPU beserta jajaran pihak keamanan mampu menciptakan jalannya pemilu yang aman, lancar dan terkendali," kata Veridiana disela-sela rapat pleno KPU Kaltim yang dihadiri sejumlah perwakilan partai politik tersebut. 

Dari 55 nama yang telah ditetapkan oleh KPU tersebut, mayoritas mereka yang kali pertama menduduki kursi di Karang Paci. Menanggapi itu Politikus PDIP ini mengaku siap melakukan kerjasama dalam melaksanakan fungsi dan tugas kedewanan. "Tentu yang baru terpilih membutuhkan penyesuaian, termasuk petahana. Namun yang terpenting dari semua itu bagaimana kita semua mampu mengemban amanah rakyat Kaltim yang telah diberikan," tuturnya. (adv/*2)

55 Anggota DPRD Kaltim Mayoritas Wajah Baru

Selasa, 06/08/2019

Veridiana Huraq Wang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.