Selasa, 19/12/2017

Munaslub Kukuhkan Airlangga

Selasa, 19/12/2017

Airlangga Hartarto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Munaslub Kukuhkan Airlangga

Selasa, 19/12/2017

logo

Airlangga Hartarto

JAKARTA - Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional dan akan dilanjutkan dengan Musyawarah Luar Biasa atau Munaslub, Senin (18/12). Melalui rapat pleno yang diadakan beberapa waktu lalu, mereka menunjuk Airlangga Hartarto sebagai ketua umum menggantikan posisi Setya Novanto yang terjerat hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedianya Munaslub tinggal mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

Secara resmi, Musdalub dibuka Presiden Ri Joko Widodo yang datang ke acara itu didampingi Wapres Jusuf Kalla. “Dengan mengucapkan bismillah, saya buka Munaslub Golkar,” ujar Jokowi di lokasi Munaslub Golkar, JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Jokowi mengingatkan Partai Golkar untuk solid, apalagi jelang memasuki tahun-tahun politik. Dia meminta agar Golkar kokoh seperti partai beringin.

“Saya mengajak keluarga besar Partai Golkar bersinergi dengan pemerintah. Kerja bersama pemerintah untuk mewujudkan masa keemasan negara kita Indonesia,” ujar Jokowi.

Perebutan kursi Ketua Umum Partai belambang Pohon Beringin ini sembapt bergejolak. Ada nama Idrus Marham (sekjen Golkar), Siti Hardianti Rukmana atau Titiek Suharto dan terakhir ada  Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso yang terang-terangan menyatakan minatnya maju menjadi calon Ketua Umum Golkar di Munaslub.

Tapi keinginan Priyo Budi mendapat petinggi partai. Ketua Harian Golkar Nurdin Halid meminta Priyo untuk lebih realistis dan memperhatikan keadaan saat ini. 

“Ya itu haknya Pak Priyo. Tapi saya mengimbau kepada Pak Priyo melihat kenyataan,” kata Nurdin di sela Rapat Pimpinan Nasional Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Nurdin mengingatkan pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar sudah melalui persetujuan yang ada dalam mekanisme di partai berlambang pohon beringin ini.

“Bahwa ini sudah ada kesepakatan berdasarkan konstitusi, yaitu rapat pleno dan Rapimnas,” ujar Nurdin.

Dia juga mengatakan apa yang diplenokan dan dibahas di Rapimnas ini juga merupakan keinginan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar seluruh Indonesia. Nurdin meminta Priyo memperhatikan hal itu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga mengharapkan Golkar tidak menutup kesempatan bagi kader yang ingin maju bertarung melawan Airlangga Hartarto dalam pencalonan ketua umum Golkar. 

“Munaslub jangan menutup calon-calon lain,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga di JCC Senayan, Senin (18/12).

Alasan Theo mengingatkan hal tersebut karena Partai Golkar memiliki banyak kader. “Kalau ada calon-calon lain kita jangan dari sekarang sudah menutup,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung meminta masa kepemimpinan Airlangga Hartarto ditetapkan hingga 2022. “Mau melakukan perubahan dan perbaikan dengan tema baru, Golkar Bersih Golkar Jaya, Golkar Menang. Nah untuk itu perlu waktu dan persiapan yang matang,” ujar Akbar.

Sementara itu, Sekjen Golkar, Idrus Marham mengaku tak masalah bila tak mendapatkan jabatan apapun. Menurutnya, keberadaannya di partai sifatnya sebagai pengabdian. “Saya seperti biasa saya berpikir dari awal. Partai itu pengabdian. Di mana posisi saya, saya punya konsep. Enggak ada masalah (tak punya posisi),” kata Idrus.

Ia pasrah soal jabatannya di Golkar. Sebab, jabatan ketua umum maupun sekjen hanya ada satu. Sehingga tentunya harus bersikap legowo. (dtc/vvi/rol)

Munaslub Kukuhkan Airlangga

Selasa, 19/12/2017

Airlangga Hartarto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.