Kamis, 03/05/2018

Bandara Melalan Sudah Layani Penerbangan Setiap Hari

Kamis, 03/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bandara Melalan Sudah Layani Penerbangan Setiap Hari

Kamis, 03/05/2018

logo

SENDAWAR – Terhitung sejak, Selasa (1/5) masyarakat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah bisa memanfaatkan transportasi udara di Bandara Melalan. Setelah mengantongi slot time (izin rute penerbangan), akhirnya penerbangan bisa melayani setiap hari dengan rute Samarinda-Sendawar-Balikpapan, pergi dan pulang (PP).

“Insya Allah jika tak ada aral, jadwal penerbangan setiap hari sejak 1 Mei 2018. Kami sudah kantongi izin slot time untuk bisa melakukan penerbangan setiap hari dari Kubar,” jelas Kepala Bandara Melalan Sendawar, Sumariyanto dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Sumariyanto menuturkan, Bandara Melalan sudah memenuhi standar baik keamanan dan keselamatan penerbangan. Semula penerbangan hanya bisa dilakukan 4 kali dalam sepekan, setelah melalui penilaian oleh Ditjen Perhubungan udara, bisa meningkat untuk dilakukan setiap hari.

“Untuk armada masih tetap dilayani oleh maskapai Xpress Air tipe ATR 42 seri 300. Kita berharap dengan jadwal penerbangan setiap hari dari Bandara Melalan Sendawar, akan semakin memudahkan masyarakat dalam transportasi cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubsi TOKPD (Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat) Bandara Melalan Sendawar, Aulia M Negara menyebut, sejak penerbangan komersial perdana oleh Xpress Air yang dimulai 21 Februari lalu, tidak kurang dari 14.400 penumpang yang bepergian dari Bandara Melalan Sendawar.

“Untuk izin slot time  penerbangan setiap hari, kami berbagi dengan Kalimantan Utara. Dengan kondisi runway yang sudah mampu melayani pesawat ATR 42, kami berharap ke depan Bandara Melalan akan melayani armada besar jenis ATR 72. Termasuk terminal bandara yang baru serta alat penunjang yang bandara yang terus kita benahi,” tuturnya.

Perwakilan Station Supervisor Maskapai Xpress Air di Kubar, Yuarno Arbi mengakui pihaknya akan memulai penerbangan setiap hari secara rutin di bandara itu.

“Rute penerbangan tetap, mungkin ada perubahan jam terbang. Harga tiket juga masih tetap seperti biasa, kita bertekad meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya. (imr)

Bandara Melalan Sudah Layani Penerbangan Setiap Hari

Kamis, 03/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.