Rabu, 06/03/2019

Pekan Depan, Jokowi Resmikan KEK Maloy di Kutai TImur

Rabu, 06/03/2019

Gubernur kaltim, ISran noor

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pekan Depan, Jokowi Resmikan KEK Maloy di Kutai TImur

Rabu, 06/03/2019

logo

Gubernur kaltim, ISran noor

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Batal diresmikan pada 25 Februari 2019 lalu oleh Presiden Joko Widodo, kepastian peresmian  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy di Kutai Timur akhirnya dibeber Gubernur Kaltim Isran Noor. Ditemui Selasa (05/03/2019) petang, Isran menyebut KEK Maloy akan doresmikam bersamaan dengan 2 KEK lain. 

"Itu kan dulu reschedule, nah Maloy kalau tidak salah diresmikan  12 Maret 2019 diresmikan di Bitung bersama dengan Morotai oleh Bapak Presiden. Kami lewat video conference nanti," katanya.

Semua sarana prasarana pendukung menurut Isran sudah terbangun. Ia juga menyebut, tidak ada sengketa yang terjadi disana kendati Pansus Raperda Rencana tata ruang strategis kawasan industri oleochemical Maloy DPRD Kaltim menyatakan pesimistis  penyelesaian sesuai target terlaksana. Pasalnya, pembebasan lahan seluas 5 hektar milik 3 orang warga belum tuntas.  Akses didalam kawasan, belum masuknya listrik dan lainnya juga jadi alasan. 

Tapi bukan Isran namanya, kalau tidak santai menghadapi. Menurut dia  semua bidang terkait terus bekerja menyelesaikan. "Pansus pesimis? Ya nda apa-apa. Biasa saja. Kalau pesimis terus tidak ada jalan-jalan kita ini. Optimis. Itu biasa saja. Karena artinya mereka itu supaya membakar semangat kita, psikologi nya memang seperti itu. Gagal pun dianggapnya kita tetap jalan. Yang penting tetap kerja kita," ujarnya santai.  

Bahkan, ia mengaku akan memberi keringanan bagi swasta yang mau  berinvestasi di Maloy.  "Nanti kebijakannya  di sana akan berikan keringanan untuk investor di sana. Kalau perlu gratis sewa lahannya, nanti setelah mereka produksi, baru kita pungut. Itu insentif namanya," tukasnya. [*]


Penulis : Rusdi

Editor: Aspian Nur

Pekan Depan, Jokowi Resmikan KEK Maloy di Kutai TImur

Rabu, 06/03/2019

Gubernur kaltim, ISran noor

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.