Share?

Kapolres : Jika Ada Indikasi Peredaran Narkoba Laporkan


korankaltim
korankaltim
    2018-02-10 04:44:21.000000
img

PENYULUHAN NARKOBA: AKP Jamhari menyampaikan penyuluhan kepada anak-anak agar menjauhi Narkoba, karena sangat merugikan bagi perkembangan anak . (Foto: imran/korankaltim)

SENDAWAR – Kepala Polres Kutai Barat (Kubar), AKBP I Putu Yuni Setiawan mengimbau agar masyarakat Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) untuk tidak takut melaporkan dan memberi informasi kepada aparat keamanan, jika didaerahnya terdapat indikasi peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba secara gelap, sehingga sangat sulit diketahui. Silakan berikan informasi yang akurat, benar, dan kredibel,” beber Kapolres melalui Kasat Narkoba AKP Jamhari kepada wartawan sehari lalu di Mapolres Kubar di Sendawar.

Dia menambahkan, diimbau agar masyarakat se-Kubar dan se-Mahulu terus meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

Dituturkan Jamhari, segera laporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba kepada pihak berwajib, sekecil apapun informasi tersebut akan ditindak lanjuti Polres Kubar.

“Kepada masyarakat, khususnya para orangtua agar terus memperhatikan pergaulan anaknya. Karena apabila mereka sudah masuk dalam penyalahgunaan narkoba, sangat sulit untuk di sadarkan,” urainya.

Jamhari menyebut, generasi muda rentan terhadap peredaran narkoba maupun miras. Karena itu menurutnya, Kapolres mengharapkan masyarakat, agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat, apabila mengetahui, menemukan atau bahkan melihat adanya transaksi narkoba, atau hal mencurigakan yang diduga peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

“Kalau memang ada kecuriagaan peredarana narkoba dimanapun, jangan takut,  segera melaporkan kepada polisi atau polsek terdekat. Polres Kubar akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat,” pungkasnya.(imr)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat