Share?

Pemuda Harus Kuatkan Toleransi Beragama


korankaltim
korankaltim
    2018-02-12 07:05:10.000000
img

KHUTBAH: Umat Kristiani diminta menjaga toleransi beragama. (Foto: imr/korankaltim)

SENDAWAR –  Untuk mendukung pembangunan daerah yang dilakukan oleh Pemkab Kutai Barat (Kubar), Pendeta Hempry Sangian mengajak masyarakat, khususnya umat Kristiani  terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Dia menyebut, umat harus ikut merasa memiliki daerah sehingga mendukung program-program pengembangan yang dilakukan pemerintah daerah. Dia menegaskan, pemuda harus bersatu, takutkepada Tuhan, dan cintailah sesama umat manusia.

“Kita harus berserah kepada diri kepada Tuhan, jauhi kejahatan, takutlah kepada Tuhan. Begitu pula kita mengasihi dan mencintai dan memperlakukan dengan baik sesama umat manusia,” kata  Pendeta Hempry Sangian, dalam khutbah pada Ibadah Minggu di GPDI Kampung Empakuq, Kecamatan Melak, Minggu (11/2).

Dia mengajak masyarakat menggunakan waktu setiap hari untuk hal yang berguna, sehingga umat akan terlepas dari masalah yang tak baik. Karena itu kata dia, jangan sekali-kali melupakan Tuhan.

“Pergunakanlah waktu yang ada untuk hal yang baik. Berjalanlah dalam kebenaran, mari pemuda, remaja, maju terus di dalam Tuhan. Kuatkan iman, mari terus kuatkan toleransi, hidup berdampingan dengan damai,” tegasnya. (imr)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat