Share?

Puluhan Tahun Tanpa Listrik, Camat Bongan Tagih Janji PLN


korankaltim
korankaltim
    2018-02-14 09:22:28.000000
img

Camat Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Ganjar Isukarwo

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR - Camat Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Ganjar Isukarwo mengingatkan PLN Rayon Melak segera merealisasikan penyambungan jaringan listrik di sembilan kampung sepanjang poros Trans Kaltim.

"Karena sudah puluhan tahun sejak Kabupaten Kutai dan 17 tahun usia Kubar, Kecamatan Bongan belum pernah merasakan listrik PLN," jelas Ganjar Iskarwo kepada korankaltim.com, Rabu (14/2).

Menururnya, saat ini tiang beton milik PLN sudah tiba di Kampung Resak, Kecamatan Bongan. PLN, kata dia, berjanji pada Mei-Juni nanti listrik sudah menerangi sembilan kampung di Kecamatan Bongan.

"Saya mengharapkan sebelum bulan puasa (Mei) mendatang sudah menyala listrik PLN dari Kecamatan Kota Bangun di sembilan kampung dalam Kecamatan Bongan. Ini adalah janji PT PLN kepada kami," ujarnya.

Manajemen  PLN Melak, Agus Sholeh membenarkan kondisi penyambungan jaringan listrik dari Kukar ke Kubar tersebut.

"Sambungan listrik PLN dari Sistem Mahakam, yakni dari Kecamatan Kota Bangun menuju Kecamatan Bongan. Nantinya akan terkoneksi menyeluruh, termasuk dari Bengkanai, Provinsi Kalimantan Tengah ke Kubar, Kaltim," jelasnya. 


Penulis   : Imran

Editor      : Supiansyah

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat