Senin, 30/04/2018

Kecamatan Tabang Punya Banyak Wisata Alam Menarik

Senin, 30/04/2018

anwareffendi.blogspot.co.id

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kecamatan Tabang Punya Banyak Wisata Alam Menarik

Senin, 30/04/2018

logo

anwareffendi.blogspot.co.id

TENGGARONG – Kukar wajib melepaskan diri dari ketergantungan pada pendapatan daerah yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas).

Salah satu potensi untuk menopang sumber pembiayaan yang berlangsung secara berkelanjutan adalah sektor pariwisata. Inilah yang terus diupayakan Camat Tabang Daleq.

Daleq mengatakan Tabang tidak hanya kental dengan nuansa budayanya saja, tapi juga potensi wisata alam yang bisa menjadi daya tarik dari kecamatan terjauh Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Upaya Daleq bersama masyarakat Tabang dalam menjadikan sungai Qiau menjadi destinasi andalan mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kukar. Menurut Kepala Dispar, Sri Wahyuni peran serta masyarakat dalam memajukan wisata daerah sangat sentral. Oleh karenanya harus dibentuk kelompok sadar wisata (Pokdaris). “Saya bicaranya secara umum ya, memang kita akan mensupport pembentukan Kelompok Sadar Wisata  di setiap kecamatan. Jadi obyek wisata dikelola dan dikembangkan oleh masyarakat setempat, sehingga masyarakat juga turut memiliki obyek wisata tersebut sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Sri menegaskan gairah dan atmosfer di masing-masing wilayah sudah sangat bagus untuk memajukan sektor wisata. Tetapi hal ini tentunya perlu melalui proses dan prosedur standar kelayakan serta akses yang terkait dengan obyek wisata yang ingin dikembangkan. “Oleh karenanya Kelompok Sadar Wisata yang ada di setiap wilayah diminta untuk menginventarisir dan melakukan pemetaan serta rencana kerjanya, kemudian kita akan mereview program kerja masing-masing Kelompok Sadar Wisata tersebut,” imbuh Sri. 

Anggota DPRD Kukar, Nirmala siap memberikan support terkait pengembangan wisata di Tabang. “Kebetulan saya yang menjadi pembina untuk Pokdaris di Tabang sana. Saat ini Pokdaris Desa Tukung Ritan sudah terbentuk dan selanjutnya Ritan Baru yang kemudian dilanjutkan untuk pembentukan Pokdaris desa yang lain di Tabang. Saya apresiasi Dinas Pariwisata dan Camat Tabang karena bisa bersinergi secara baik dengna DPRD didalam upaya memajukan dan mempertahankan wisata di Kukar khususnya di Tabang,” tegasnya. (hei)


Kecamatan Tabang Punya Banyak Wisata Alam Menarik

Senin, 30/04/2018

anwareffendi.blogspot.co.id

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.