Kamis, 17/05/2018

Polres Kukar Janji Tindak Tegas Balap Liar

Kamis, 17/05/2018

ILUSTRASI balap liar (istimewa)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Polres Kukar Janji Tindak Tegas Balap Liar

Kamis, 17/05/2018

logo

ILUSTRASI balap liar (istimewa)

TENGGARONG - Awal bulan Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada hari ini. Seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan, tidak jarang dimanfaatkan anak muda untuk balap liar, menunggu waktu sahur. 

Tidak terkecuali di Kutai Kartanegara. Ada beberapa ruas jalan, yang berpotensi menjadi sirkuit dadakan bagi remaja tanggung, menggeber motornya berbalap liar. Seperti di Jalan Akhmad Muksin, dan Jalan Wolter Monginsidi, khususnya di bawah Jembatan Kartanegara.

“Untuk mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar, maka kami dari Polres akan tegas pada pelaku balapan liar. Selain bisa membahayakan pengendara lain, juga bisa melukai diri pembalap itu sendiri,” kata Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, kemarin.

Menurut dia, selama bulan Ramadan ini Polres akan rutin melaksanakan Patroli, menempatkan mobil patroli dan menindak tegas para pelaku balapan liar. Pasalnya, banyak hal negatif yang bisa timbul dari aksi balapan liar itu. 

Warga sekitar, lanjut dia, bisa terganggu sehingga juga mengganggu Kamtibmas.

“Kami akan meningkatkan beberapa kegiatan rutin. Salah satunya patroli. Biasanya, saya mendapatkan informasi balapan liar dilaksanakan saat atau setelah sholat tarawih,” tegasnya.

Polres juga akan membuka ruang publik sebagai wadah tempat warga melapor, jika ada balapan liar di wilayah hukum Polres Kukar. Selain itu juga, warga juga  dihimbau agar tidak melakukan balapan liar.

“Tidak ada untungnya balapan liar. Malah akan menimbulkan gangguan Kamtibmas. Selain kecelakaan juga akan menimbulkan reaksi warga yang terganggu. Itu yang kami khawatirkan,” tutup Haidar. (ami)


Polres Kukar Janji Tindak Tegas Balap Liar

Kamis, 17/05/2018

ILUSTRASI balap liar (istimewa)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.