Sabtu, 19/05/2018

Distribusi Rastra Dua Kecamatan di Kukar Terkendala Dana

Sabtu, 19/05/2018

Almochlis

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Distribusi Rastra Dua Kecamatan di Kukar Terkendala Dana

Sabtu, 19/05/2018

logo

Almochlis

TENGGARONG - Beras sejahtera (Rastra) untuk dua kecamatan di Kutai Kartanegara belum tersalurkan. 

Menurut PPTK Rastra Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, Almochlis, dua kecamatan itu ialah Tabang dan Anggana.  “Dari 18 kecamatan, yang sudah tersalurkan baru 16 kecamatan sesuai dengan Surat Perintah Penyaluran (SPP) Kemendos,” kata Almochlis kepada Koran Kaltim, Jumat (18/5).

Rastra di dua kecamatan itu belum tersalurkan karena pihaknya masih menunggu dana subsidi angkut dari Pemkab Kukar. “Dana subsidi angkut itu belum keluar dari Januari kemarin sampai saat ini. Kendalanya mereka (kecamatan) belum punya modal sendiri untuk transportasi ke desa,” tuturnya.

Kukar mendapat jatah Rastra sebanyak 1.646.580 kg untuk enam bulan ke dan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebanyak 10 kg. “Kalau subsidi dari angkut dari Bulog ke kecamatan itu ditanggung oleh Bulog,” ujarnya.

Dinsos Kukar didesak oleh Kementerian Sosial untuk segera menyalurkan Rastra tersebut. Namun, apa boleh buat, daerah sedang mengalami kekosongan kas.  “Dana subsidi pemda belum siap untuk menunjang kegiatan tersebut,” terangnya.

Dana subsidi angkut itu, lanjut Mukhlis, sampai satu bulan terakhir belum dikucurkan ditambah lagi muncul rencana bahwa Rastra akan ditambah tiga bulan atau menjadi tiga bulan.

“Rastra yang rencananya berjalan selama enam bulan dari awal 2018, namun setelah mengikuti pertemuan di Balikpapan Rastra ini ternyata sampai bulan sembilan, ada tiga bulan lagi yang menunggu SPP dan kami sempat punya utang tahun kemarin. Mudah-mudhan pemda membantu secepatnya,” harap Muchlis. (rf218)


Distribusi Rastra Dua Kecamatan di Kukar Terkendala Dana

Sabtu, 19/05/2018

Almochlis

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.