Selasa, 22/05/2018

Balap Liar Ramadan Semakin Meresahkan

Selasa, 22/05/2018

ilustrasi balap liar / borneonews.co.id

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Balap Liar Ramadan Semakin Meresahkan

Selasa, 22/05/2018

logo

ilustrasi balap liar / borneonews.co.id

BALIKPAPAN - Aksi Balap Liar di Kota Beriman saat Ramadan kian meresahkan dan membahayakan para pengguna jalan, lantaran menjadikan jalan umum sebagai arena balap.

Beberapa titik lokasi balap liar diantaranya kawasan Balikpapan Baru, Melawai, Melawai II serta kawasan BJ-BJ Jalan MT Haryono Dalam.

Para pebalap yang didominasi kalangan anak baru gede (ABG) kerap melaju sepeda motor yang sudah dimodifikasi secara ugal-ugalan. Ditambah lagi suara nyaring knalpot racing membuat bising.

Salah satu pengguna jalan yang tengah melintas di kawasan Balikpapan Baru, Supriyanto (35) mengaku kerap melihat aksi balap liar itu. “Biasanya mainnya malam jam 12 lewat sampai subuh, jadi mereka bergerombol. Takut juga kalau pas lewat soalnya kadang mereka nggak pakai lampu terus laju,”tuturnya.

Rupanya Polres Balikpapan sudah mengendus adanya aksi para Bali yang sudah meresahkan warga. Bahkan pihak Polres Balikpapan sudah menyebar beberapa personil di lokasi rawan balapan.

“Bukan hanya waktu malam, pas lagi ngabuburit, setelah tarawih sampai mau sahur kita tempatkan personil di sana. Pantauan kami ada tiga titik  rawan,” kata Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta.

Menurut Wiwin, bahwa patroli kerap dilakukan di mana ketika mendapati adanya sekelompok pemuda yang bergerombol, maka langsung dibubarkan.

“Ini upaya pencegahan yang kita lakukan. Kami harap juga peran serta orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya yang membawa kendaraan bermotor,” tegasnya.

Selain itu pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dan fisik sepeda motor. Jika terbukti tidak melengkapi maka langsung ditindak. “Tentu kita lakukan pemeriksaan. Kalau tidak lengkap, kita tilang,”tandasnya. (yud)

Balap Liar Ramadan Semakin Meresahkan

Selasa, 22/05/2018

ilustrasi balap liar / borneonews.co.id

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.