Sabtu, 14/07/2018

Iuran BPJS Kesehatan Harus Rutin

Sabtu, 14/07/2018

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Iuran BPJS Kesehatan Harus Rutin

Sabtu, 14/07/2018

logo

ILUSTRASI

TANJUNG REDEB- Pembayaran iuran BPJS Kesehatan  wajib setiap bulannya agar bisa menikmati pelayanan medis yang maksimal. “Apabila tidak dibayarkan iurannya, secara otomatis kartu BPJS itu akan non aktif,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Berau, Johansyah, kemarin.

Apabila sudah dibayar, saat itu juga Kartu BPJS Kesehatan langsung aktif. “Kalau dari kita untuk bantuan pembayaran iuran BPJS Kesehatan itu tidak ada yah. Terkecuali disinkronkan melaui program pemerintah daerah  bagaimana mereka memproteksinya, apakah menggunakan APBD dan lain sebagainya,” jelasnya.

 Khusus masyarakat miskin, kata dia, dijamin melalui program pemerintah daerah sesuai dengan kriteria. “Sejauh ini untuk permasalahan penggunaan kartu BPJS Kesehatan kami belum ada menerima laporan tentang hal itu, “ terangnya.

 Kendati demikian,  ia juga menghimbau kepada masyarakat pengguna Kartu BPJS untuk mendowload aplikasi mobile JKN agar mendapatkan informasi utuh dan terbaru. “Di situ juga bisa diketahui aktif atau tidaknya kartu BPJS yang kita gunakan, bahkan untuk tagihannya juga bisa melihat secara langsung dengan aplikasi mobile JKN,” jelasnya.

Untuk daerah pesisir seperti di Kecamatan Talisayan, pihaknya masih merintis untuk melakukan kerja sama dengan rumah sakit pemerintah. Tentunya ada beberapa persyaratan yang akan dipenuhi terlebih dahulu. “Tapi kalau untuk Puskesmas-Puskemas sudah semua yah terkoneksi dengan kami,” bebernya. (ind)


Iuran BPJS Kesehatan Harus Rutin

Sabtu, 14/07/2018

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.