Rabu, 25/07/2018

Koperasi ala Rentenir Wajib Dievaluasi

Rabu, 25/07/2018

ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Koperasi ala Rentenir Wajib Dievaluasi

Rabu, 25/07/2018

logo

ilustrasi/net

TANJUNG REDEB - Bupati Berau H Muharram menyebutkan keberadaan koperasi yang dalam praktiknya mirip rentenir. Hal ini mendapat perhatian dari Ketua DPRD Berau , Syarifatul Syadiah. 

“Kami meminta khususnya yang instansi-instansi terkait duduk bersama, bisa memberikan sosialisasi  kepada koperasi untuk jangan terlalu memberatkan masyarakat kecil karena diketahui mereka membutuhkan support dana,” ujarnya, kemarin.

Lanjutnya, prinsip-prinsip koperasi yang perlu ditanamkan adalah koperasi untuk kesejahteraan anggotanya. “Paling tidak ada evaluasi dari pemerintah daerah juga, bersama yang berkompeten, biar tidak merugikan masayarakat. Karena mereka ini kan saling menopang satu sama yang lain, jangan sampai terlalu banyak keuntungan, sementara di sisi lain malah gulung tikar,” tambahnya.

Dia meminta Disperindagkop yang membidangi koperasi untuk memantau dan mengevaluasi koperasi-koperasi tersebut. “Yang tidak kalah penting kesadaran masyarakat juga kalau sudah tahu bunganya tinggi tidak usahlah meminjam di koperasi tersebut, pinjamlah di koperasi yang lebih baik,” pungkasnya.(ind)

Koperasi ala Rentenir Wajib Dievaluasi

Rabu, 25/07/2018

ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.