Selasa, 16/10/2018

Disdikbud Ajukan Anggaran Fisik

Selasa, 16/10/2018

Silvanus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disdikbud Ajukan Anggaran Fisik

Selasa, 16/10/2018

logo

Silvanus

SENDAWAR  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Barat (Kubar), saat ini telah mengajukan anggaran ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kubar untuk perbaikan Sarana Prasarana (Sapras) sejumlah gedung sekolah di Kubar pada tahun ini.

“Untuk perbaikan dan pengadaan sapras utamanya rehab gedung sekolah  yang rusak, pembangunan ruang kelas baru, perbaikan mes guru, serta perpustakaan.  Itu berdasarkan usulan sejumlah sekolah di Kubar yang darurat untuk perbaikan sarana,” jelas Kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun.

Menurut Silvanus, belum diketahui besaran yang disetujui. Namun, kata dia, jika nanti sudah disetujui, maka sejumlah sekolah yang mengusulkan akan mendapat kucuran anggaran. “Selain perbaikan sarana prasarana sekolah, kemudian dari sisi guru akan dilanjutkan untuk pelatihan-pelatihan guru terutama untuk pengetahuan di bidang Kurikulum 2013,” bebernya.

Menurutnya, selain pelatihan guru, para kepala sekolah juga diharapkan dapat mengusulkan anggaran untuk pelatihan kepala sekolah pada  tahun depan. “Terhadap pelajar yang kurang mampu, akan dibantu melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Tahun ini bantuan dari Pemkab Kubar berupa bantuan studi stimulan beasiswa untuk siswa kurang mampu dan siswa berprestasi, baik akademik dan nonakademik,” urainya.

Kadisdik juga mengungkapkan, selain beasiswa untuk pelajar, Pemkab Kubar melalui Disdikbud juga menyalurkan beasiswa perguruan tinggi, terutama mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Beasiswa perguruan tinggi tersebut berlaku sejak tahun ini dan akan berlanjut pada tahun depan. Bahkan untuk tahun depan akan mencari jurusan yang agak langka di bidang kebudayaan yaitu arkeologi,” tandasnya.

Perlu diketahui, bagi keluarga yang kurang mampu, syarat usulan bantuan beasiswa seperti surat keterangan tidak mampu, surat keterangan aktif sekolah, nilai rapor. Untuk prestasi nonakademik membawa sertifikat prestasi misalnya juara karate. (imr)

Disdikbud Ajukan Anggaran Fisik

Selasa, 16/10/2018

Silvanus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.