Senin, 24/07/2017

Kakampung Didesak Selesaikan LPj ADK

Senin, 24/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kakampung Didesak Selesaikan LPj ADK

Senin, 24/07/2017

TANJUNG REDEB  - Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo mengingatkan para kepala kampung agar segera menyelesaikan  Laporan Pertanggungjawaban (SPj) Penggunaan Anggaran Dana Kampung (ADK). LPj ADK yang tidak tertib akan memberikan kesan yang tak baik dan mempengaruhi penilaian untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

“Kita saat ini akan terus melakan peninjauan terhadap SPJ setiap kampung yang ada. Jika tetap masih menemukan adanya Kakampung yang belum melakukan SPj, maka akan kita lakukan peneguran. Bahkan bisa kita berikan sanksi tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat  saat ini BPK di dalam memberikan WTP juga melihat hasil SPj setiap kampung. Jika pelaporan SPj Kampung baik, tentu saja akan menambah nilai buat daerah,” tegas Wabup, Agus.

Sejauh ini yang terjadi di setiap kampung yaitu menunggu ada proyek dulu baru akan membuat SPj. Keadaan seperti ini yang akan diperbaiki ke depan bahkan kakampung yang terus bekerja tidak optimal, akan dipanggil untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Begitu juga terkait pencairan ADK, wajib memiliki kinerja baik khususnya pelaporan SPj .

“Kita mengharapkan, agar seluruh Kakampung bisa bekerjasama dengan baik. Mengingat, baik nama daerah tentu saja berimbas kekampung yang ada. Tentu saja ini semua tidak lepas dari kerjasama yang baiknya, dan berharap ke depan di dalam LPj setiap Kampung bisa lebih baik lagi. Kita juga memerintahkan inspektorat agar mengawasi LPj  ini aar benar- benar bisa baik,” pungkasnya. (ind)


Kakampung Didesak Selesaikan LPj ADK

Senin, 24/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.