Jumat, 02/06/2017

Gawat, Banyak Pelajar Tak Mengenal Pancasila

Jumat, 02/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gawat, Banyak Pelajar Tak Mengenal Pancasila

Jumat, 02/06/2017

Upacara Hari Pancasila, Danramil Melak Bagi-bagi Coklat


SENDAWAR – Hari lahirnya Pancasila 1 Juni diperingati secara serentak oleh di Indonesia. Begitu pula halnya di Kutai Barat, khususnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Terpadu Melak, Sendawar yang  diperingati dengan upacara bendera dipimpin oleh Dandim Danramil Melak, Kapten Arm Sarifudin di halaman depan MTsn Terpadu Melak, Kamis (1/6).
“Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila bertujuan menggugah kembali siswa-siswi lebih memahami dan mencintai Pancasila yang merupakan dasar negara RI yang fundamental,” kata Sarifudin.
Di hadapan siswa MTsN Terpadu Melak itu, Danramil mengharapkan siswa harus hafal lima sila dari Pancasila termasuk butir-butirnya. 
Dia mengakui, saat ini banyak siswa nyaris tidak mengerti apa sebenarnya Pancasila. “Pancasila adalah dasar NKRI. Anak-anakku, mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  Ingat, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati,” paparnya berapi-api.
Dalam kesempatan itu, Danramil membagikan ribuan silverqueen yang berlogo Pancasila tampak depan, dan tulisan “PERMEN PANCASILA MANIS” tampak belakang.
“Merupakan singkatan dari Persatuan Elemen Republik Mengamalkan Esensi Nilai Pancasila, Menjaga Arah Negara Indonesia Selamat,” ungkapnya.
“Kuatkan sikap toleransi dan gotong-royong. Dengan ideologi Pancasila dan  UUD  1945 dalam bingkai  NKRI dan  Bhinneka  Tunggal  lka,” tambahnya.
Kepala MTsN  Terpadu Melak, HM Yahya berharpa melalui peringatan hari lahir Pancasila, siswa diharapkan sadar persatuan dan kesatuan hanya dapat dikuatkan dengan Pancasila.
“Setiap hari saya tanamkan kepada guru pengajar, agar terus menguatkan pelajaran tentang meningkatkan rasa nasionalisme. Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, adalah harga mati,” paparnya.(imr)

Gawat, Banyak Pelajar Tak Mengenal Pancasila

Jumat, 02/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.