Selasa, 08/01/2019

Pencari Kerja di Kukar Mencapai 7 Ribu Orang

Selasa, 08/01/2019

Ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pencari Kerja di Kukar Mencapai 7 Ribu Orang

Selasa, 08/01/2019

logo

Ilustrasi / net

TENGGARONG – Sekitar 7.000 orang masih terdaftar sebagai pengangguran atau pencari kerja di Kutai Kartanegara. Jumlah ini belum termasuk mereka yang belum ataupun tidak sama sekali mencari kerja melalui Disnakertrans Kutai Kartanegara.

Kepala Bidang Pembinaan, Pemberdayaan, Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, S. Eko Budi Santoso menjelaskan jumlah ini hanya dilihat dari pembuatan Kartu Kuning (AK 1) yang terhitung hingga November 2018. "Tentu ini bukan jumlah seluruhnya dari pengangguran yang ada di Kukar karena masih banyak juga orang orang yang yang mencari kerja namun tidak mengurus AK 1 ini," katanya.

Padahak menurut Eko dengan mengurus AK 1 ini sebagai persyaratan melamar pekerjaan pasti akan dibantu juga mengenai informasi lowongan pekerjaan dari Disnakertrans. Apabila memang ada pencari kerja yang memang belum mendapat pekerjaan pasti akan di berikan informasi yang sesuai dengan bidang keahliannya.

“ Untuk informas. "Lowongan pekerjaan biasanya kita tempel di papan pengumuman ataupun website resmi Disnakertrans. Sehingga memudahkan para pencari kerja untuk mengetahui informasi lowongan pekerjaan,” kata Eko.

 Eko mengatakan angka pengangguran atau pencari kerja tidak sepenuhnya sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan, karena dari perusahaan tidak semuanya memberikan informasi mengenai jumlah dari karyawan yang mereka rekrut.  

Ia menambahkan tidak semua perusahaan selalu bekerja sama ataupun memberikan informasi apabila ingin merekrut karyawan. Beberapa perusahaan merekrut tanpa berkoordinasi dengan Disnakertrans mengenai penerimaan karyawan. 

“ Ini lah beberapa kendala kita (Disnakertrans), karena masih banyak perusahaan yang tidak memberikan informasi bila membutuhkan tenaga kerja. Dan untuk kita crosscek secara langsung pun terkendala biaya dan juga kekurangan SDM untuk di lapangan serta jaraknya yang lumayan  jauh,” tutup Eko. (han1218)


Pencari Kerja di Kukar Mencapai 7 Ribu Orang

Selasa, 08/01/2019

Ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.