Selasa, 15/08/2017

Gaung LAF Nyaring di Luar, Sunyi di Dalam

Selasa, 15/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gaung LAF Nyaring di Luar, Sunyi di Dalam

Selasa, 15/08/2017

logo

LANJONG Art Festival V 2017 saat ini sedang berlangsung. Sedikitnya ada 400 hingga 500 pejuang seni berkumpul, membaur dan kompak menjadi satu di Ladang Budaya Lanjong, Jl H Bachrin Seman, Mangkurawang, Tenggarong. 

Ada yang menarik dari gelaran dwi tahunan yayasan yang dikomandoi NH Dwinta Sari ini. Bagaimana tidak, ada sembilan negara asing dan seniman kenamaan dari perwakilan se-Nusantara turut serta dalam gelaran LAF kali ini.

Perwakilan Lanjong, AB Asmarandana menyebut, gaung LAF memang nyaring di luar namun sunyi di dalam.  Ini terjadi lantaran belum secara meratanya pemahaman masyarakat terkait betapa tinggi dan besarnya nilai sebuah seni.

“Kita bisa lihat betapa tingginya apresiasi masyarakat luar dengan yayasan kita. Semua seniman ternama seperti Master Gerard Mostard dari Belanda, Aga Uzma dari Polandia, Mas Rianto dari Jepang, Ibu Maria Darmaningsih dan banyak lagi lainnya justru menawarkan diri untuk bisa ikut andil dalam LAF V tahun ini tanpa mereka minta operasional sedikit pun,” kata Abuy sapaan akrabnya.

Abuy menegaskan selama pelaksanaan LAF V yang sudah berlangsung tiga hari ini, semangat dan antusiasme peserta tidak sedikitpun berkurang. Bahkan meski disertai dengan cuaca yang kurang bersahabat, animo dan semangat peserta dan penonton tetap antusias. 

“Masih semangat dan antusias. Bahkan pada malam awal pembukaan yang diwarnai hujan kita tetap semangat dan penonton tetap bertahan sampai jam dua pagi, sangat luar biasa,” tegasnya. 

Menurutnya atmosfer dan antusiasme penonton terkait LAF V tahun ini tidak terlepas dari semangat luar biasa kawan-kawan dari Lanjong dan suport 70 orang relawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

“12 orang dari Lanjong dan support penuh 70 relawan luar daerah. Ada yang dari Jakarta, Tasikmalaya, Banjarmasin, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Jogja, Makasar. Semalam penonton ramai yakni sekitar 500 orang,” pungkas Abuy. (*hei)

Gaung LAF Nyaring di Luar, Sunyi di Dalam

Selasa, 15/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.