Senin, 16/10/2017

Warga Bensamar Masih Andalkan Air Bersih Bantuan Perusahaan

Senin, 16/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Warga Bensamar Masih Andalkan Air Bersih Bantuan Perusahaan

Senin, 16/10/2017

TENGGARONG – Masyarakat Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong masih mengandalkan CSR dari perusahaan tambang batu bara, PT Tanito Harum. 

“Untuk kesediaan air bersih untuk minum dan MCK di dusun Bensamar masih disediakan oleh PT Tanito Harum beserta sub kontraktornya melalui program CSR,” kata Lurah Loa Ipuh Darat, Ambo Dalle kepada Koran Kaltim, kemarin.

Ambo menambahkan, air bersih yang disediakan pihak perusahaan dibedakan mana yang digunakan untuk air bersih yang bisa dikonsumsi, mana air bersih untuk kepentingan mandi dan cuci keperluan sehari-hari. Air bersih bersumber dari air pengelolaan yang dilakukan perusahaan yang dipastikan layak.

“Untuk air bersih yang dipakai untuk dikonsumsi dipastikan layak minum, tidak sembarangan diambil dari air eks tambang yang dikhawatirkan mengandung zat berbahaya,” jelasnya.

Ambo menambahkan, masyarakat Dusun Bensamar sudah lama meminta untuk dibentuk Kampong Kutai. Nantinya Kampong Kutai tersebut akan mempertahankan tradisi, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan khas Kutai. 

Jika sudah terbentung Kampong Kutai, maka  kegiatan kebudayaan di Dusun Bensamar akan banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat secara langsung pagelaran kebudayaan, yang akan berdampak pula terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Bensamar.

“Kita akan aturkan jadwal dengan Plt Bupati Kukar Pak Edi Damansyah untuk bisa me-launching Kampong Kutai Bensamar,”paparnya. (ran)

Warga Bensamar Masih Andalkan Air Bersih Bantuan Perusahaan

Senin, 16/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.